Dana CSR 5,84 Miliar Masih Mengendap di BJB

foto: ilustrasi

foto: ilustrasi

FORWAT, Kota Tangerang – Ironis. Meski forum tanggung jawab sosial (TJSL) telah dibentuk pada tahun lalu, namun Pemkot Tangerang belum bisa memanfaatkan dana corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp5,84 miliar. Dana sosial dari Bank BJB itu masih mengendap sejak peraturan daerah (Perda) Nomor 8 tahun 2012 tentang TJSL Perserseroan Terbatas itu diterbitkan. Alasan belum dimanfaatkan dana CSR itu karena forum TJSL tersebut baru dibentuk satu tahun lalu.

Sementara diketahui dalam Nota Jawaban Walikota terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Tangerang mengenai 3 (tiga) buah Raperda Kota Tangerang, pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu, (5/7/2017) dijelaskan bahwa Dana CSR harus dilakukan melalui Forum TJSL sesuai dengan Perda Nomor 8 tahun 2012 tentang TJSL Perserseroan Terbatas.

“Forum TJSL Perseroan baru dibentuk tahun 2016. Sehingga diharapkan Forum ini dapat melaksanakan Program Pemerintah Kota Tangerang menggunakan dana CSR tersebut,” terang Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat membacakan Nota Jawaban Walikota dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang.

Menanggapi jawaban Walikota tersebut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang, Agus Setiawan menyayangkan tidak terserapnya dana miliaran rupiah tersebut. Seharusnya menurut Agus, dana CSR itu sudah bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Ya itu sangat disayangkan kalau cuma alasannya harus melalui forum TJSL. Kan, sudah dibentuk sejak 2016.
Harusnya di tahun 2017 sudah bisa berjalan dan dana CSR itu bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Agus yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang (Angga/lla).

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.