Usai Berlebaran, Ribuan Pemudik Padati Terminal Poris Plawad

Terlihat calon penumpang memadati Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, Minggu (18/6/2017).

Terlihat  penumpang memadati Terminal Poris Plawad Kota Tangerang,  beberpa waktu lalu.

FORWAT, Kota Tangerang – Lima hari setelah Lebaran sedikitnya ada 2.962 orang pemudik yang tiba di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Lonjakan arus balik para pemudik itu diprediksi mulai hari ini, Jumat (30/6/2017) hingga Minggu (2/7/2017).

“Sementara kami mencatat penumpang yang tiba di Terminal Poris Plawad ada sebanyak 2.962 orang. Puncak arus balik diprediksi mulai hari ini (Jumat.red) hingga Minggu pagi,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman, Jumat (30/6/2017).

Selain itu kata Saeful, Dinas Perhubungan Kota Tangerang juga mencatat sejak H-7 hingga H-1 Lebaran ada sekitar 8.359 orang pemudik yang pulang ke kampung halamannya. Meski demikan kata Saeful, pada tahun ini jumlah pemudik yang mengunakan kendaraan pribadi mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 26 persen. Hal tersebut dikarenakan adanya program mudik gratis yang telah dilaksanakan Pemkot Tangerang dan Kementerian Perhubungan.
“Pada tahun ini pemudik kendaraan pribadi mengalami penurunan. Ya, sekitar 26 persen. Karena Pemkot dengan Kemenhub mengadakan mudik gratis,” terangnya.(Dul/whyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.