Demi Berlebaran dengan Sang Ibu, Tiga Bocah Mengayuh Sepeda Dari Sumsel ke Tangerang

foto/net

foto/net

FORWAT, Kota Tangerang – Demi bisa berlebaran dengan ibunya, tiga bocah bernama Okta (15), Rizal (13) dan Aslam (10) rela mengayuh sepedanya sejak dari rumah sang nenek di Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) menuju Ciledug, Kota Tangerang.

Seperti dilansir viva tiga bersaudara itu mengayuh sepeda sejak Sabtu (24/6/2017) lalu. Meski lebaran telah terlewati, namun tiga bocah itu tetap bersemangat untuk bisa berlebaran dengan sang ibu.
“Jam tujuh malam baru berangkat, tetapi pas sudah jam sepuluhnya istirahat dulu. Entar kalau matahari sudah muncul, baru berangkat lagi,” ujar Okta saat ditemui di Pelabuhan Merak, (Kamis 29/6/ 2017).

Dengan bekal seadanya dan pakaian yang menempel di badannya, ketiga bocah itu tak segan mengamen untuk mengumpulkan uang guna bekal di perjalanan mereka.

Hingga ketiganya ditemukan oleh Rizky, Petugas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Lampung, yang memberikan ketiganya tiket menyeberang gratis dan menambah uang saku, guna bekal diperjalanan karena rasa iba dan haru yang dirasakan oleh Rizky.
“Nyampe Bakauheni tadi sore (Kamis 29 Juni 2017), terus dikasih uang sama temennya bapak Rizky,” pungkasnya. (viv/red)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.