Ratusan Binaan Lapas Pemuda Kelas II A Ikuti Manasik Umroh

IMG-20170615-WA0125

FORWAT, Kota Tangerang – Sebanyak 150 orang binaan Lapas Pemuda kelas II A ikuti kegiatan manasik umroh di halaman Lapas kelas II A Kota Tangerang, Rabu (14/6/2017). Simulasi umroh tersebut dihadiri oleh Kepala Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang Muji Widodo, perwakilan Kemenkumhan Provinsi Banten, Dandim 0506 Kota Tangerang, dan perwakilan dari Polres Metro Tangerang Kota.

Pantauan Forwatnews.com acara berlangsung dengan hikmat, para binaan lapas perlahan-lahan mengelilingi kakbah sebanyak 7 kali dengan memantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Ketua Lapas II A Tangerang Muji Widodo saat ditemui usai kegiatan manasik umroh, Rabu (14/6/2017) mengatakan bahwa manasik umroh merupakan isi kegiatan dari safari ramadhan. Acara itu kata dia, diikuti oleh 8 persen dari jumlah keseluruhan isi lapas yaitu 2.480 orang.

” Manasik umroh ini merupakan kegiatan yang dikemas dalam acara safari ramadhan. Dalam manasik umroh ini hanya diikuti oleh 150 orang,” ujarnya.

Muji menjelaskan, simulasi umroh tersebut bertujuan agar mereka (binaan lapas.red) memiliki semangat dan niat untuk umroh setelah keluar dari lapas. Dengan niat tersebut kata dia,mereka (binaan.red) akan aktif dan produktif mencari nafkah dan menabung. ” Karena salah satu syarat umroh itu harus mampu secara finansial,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan manasik umroh di bulan suci ramadhan baru pertama kali diselenggarakan. Menurutnya, kegiatan tersebut akan dijadikan agenda rutin tiap tahun di Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang. ” Insyaallah ini akan kita jadikan agenda rutin tiap tahun, dan setiap tahunnya kita dapat nenambahkan jumlah pesertanya,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.