Arief : Pramuka Mampu Jadi Pionir Kemajuan Kota Tangerang

bukber Pramuka tangerang 2

FORWAT, Kota Tangerang – Komando tepuk Praja Muda Karana (Pramuka), prok prok prok, dari Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, membuat suasana yang ada di Aula Gedung Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tangerang, terasa penuh semangat. Tak terlihat wajah letih berpuasa, yang nampak keceriaan dari para jajaran pengurus hingga anggotanya.

Arief, menyampaikan, Pramuka yang memiliki arti ‘jiwa muda yang suka berkarya’, tentunya berharap seluruh unsur kepramukaan dapat terus menggelorakan semangat berkarya dan dapat menularkannya kepada masyarakat.

“Dengan besarnya semangat dan kebersamaan yang terbangun dalam Pramuka, mudah-mudahan segala upaya positif yang dilakukan kawan-kawan, akan turut dimudahkan dan memudahkan langkah kita semua dalam membangun Kota Tangerang,” tuturnya, sesaat jelang buka puasa bersama Jajaran Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Tangerang, Selasa (13/6/2016).

Ia melanjutkan, kebersamaan yang terbangun melalui buka puasa bersama ini, selain untuk semakin mengeratkan tali silaturrahmi, juga dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap sesama unsur kepramukaan khususnya terkait program-program kegiatan yang dijalankan.

Pramuka, menurutnya, harus mampu memberikan kontribusi nyata secara internal maupun eksternal, yang dapat turut membanggakan masyarakat dan Kota Tangerang. Selain itu, mampu menjadi pionir pemuda dalam meraih prestasi dan tentunya prestasi itu harus terus meningkat setiap waktunya.

Sejalan dengan semangat Pramuka, imbuh Arief, spirit dan juang yang tinggi tersebut, diharapkan juga dapat teraktualisasikan dalam perwujudan masyarakat dan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera.

“Tetap semangat dalam berkiprah, terutama dalam memacu mutu, kualitas diri dan tak kalah pentingnya, berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang,” pesannya kepada segenap warga Pramuka Kota Tangerang. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.