Bang Boy: Kampung Ramadhan Menggali Potensi Masyarakat

IMG-20170612-WA0031

FORWAT, Kota Tangerang -Puluhan pelajar mengikuti kegiatan Kampung Ramadhan yang diselenggarakan oleh Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Senin (12/6/2017). Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto saat mengatakan bahwa kegiatan kampung ramadhan itu merupakan ajang untuk mencari bakat dan potensi yang dimiliki masyarakat Kota Tangerang.

” Acara ini banyak manfaatnya, selain untuk mempererat tali silahturahmi kepada masyarakat juga dapat menggali bakat-bakat yang dimiliki para pelajar yang ada di wilayah,” ujar bang Boy sapaan akrabnya.

Hadi menambahkan, acara kampung ramadhan di isi oleh beberapa perlombaan yaitu diantaranya
Tilawatil quran, Murotal, Kaligrafi, Adzan subuh, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Marawis, Hadrop. Dimana juara umum 1, 2, dan 3 dalam setiap bidang perlombaan akan dilombakan kembali di tingkat Kecamatan.

” Masing-masing perlombaan kita ambil juara 1 sampai 3, mereka akan kita lombakan di tingkat Kecamatan minggu depan,” tuturnya.

Sementara menurut Camat Tangerang, Agus Henra nantinya peserta yang lolos dan menjadi juara dalam perlombaan Kampung Ramadhan di tingkat Kecamatan akan diikutsertakan kembali dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tangerang ” Kita bisa libatkan para juara itu untuk MTQ nanti,” tutupnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.