Pemkot Tangerang Tarling di 18 Masjid se-Kecamatan Larangan 

31

FORWAT, Kota Tangerang – Tarawih Keliling (Tarling) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tak hanya dipimpin oleh Walikota, Wakil Walikota, serta sekretaris daerah, para kepala dinas dan kepala badan di lingkup Pemkot, juga turut menjadi pimpinan Tarling ke masjid-masjid yang ada di 13 kecamatan.

Seperti halnya malam ini, ada 18 masjid yang didatangi Tarling sekaligus bersilatuhmi dengan warga di Larangan. Para kepala dinas dan badan juga turun gunung pimpin Tarling,

“Biar tambah erat silaturahmi, kebersamaaan serta kerjasama antara Pemkot dan warganya sehingga pembangunan akan senantiasa berjalan seiring sejalan dengan harapan warganya,” jelasnya seusai tarawih di Masjid Al -Mubarokah, Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan, Jum’at (2/6/2017).

Seperti diketahui, setiap dinas dan/atau badan, memiliki program-program pembangunan unggulan. Dimana setiap programnya bermuara pada pemenuhan kebutuhan serta terwujudnya kesejahteraan warga. Upaya tersebut tentunya perlu terus diingatkan  kepada mereka sehingga  diharapkan dapat senantiasa terlibat aktif didalamnya.

Arief berujar, Kota Tangerang adalah amanah kita bersama, di mana pembangunan kota tidak bisa lepas dari keterlibatan kita semua sebagai warga Kota Tangerang dan pembangunannya akan berjalan lancar dan sukses dengan adanya dukungan seluruh Warga Kota Tangerang tak terkecuali Warga Larangan.

Oleh karena itu, setiap pembangunan yang telah diupayakan oleh Pemkot Tangerang, melalui bedah rumah, Tangerang Terang, jalan lingkungan, dan sebagainya, patut disyukuri dengan menjalankan setiap kewajiban kita sebagai umat Islam. Seperti halnya dengan melaksanakan salat berjamaah di masjid dan tentunya didukung dengan terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

“Pembangunan di Kota Tangerang tak sekedar pembangunan fisik semata, namun pembangunan jiwa dan raga warganya,” ucapnya seraya mengajak para warga Larangan untuk senantiasa membiasakan salat berjamaah di masjid sebagai wujud rasa syukur atas karunia yang diberikan Allah Subhanahu Wata’ala yang diwujudkan melalui berbagai hasil pembangunan yang ada di Kota Tangerang.

Ia juga mengingatkan, selain salat berjamaah di masjid, pengajian-pengajian juga harus terus digiatkan sebagai upaya terus memperkaya ilmu agama maupun meningkatkan pemahaman atas tugas dan tanggung jawab kita sebagai umat muslim. Dengan semakin meningkatnya pemahaman, diharapkan kesadaran dan kepedulian dalam membangun kota dapat dilaksanakan dengan baik. Di mana keterlibatan warga adalah salah satu kunci keberhasilan pembangunan.

“Doakan kami agar selalu amanah dan istiqomah dalam menjalankan tugas, di mana dukungan aktif seluruh warga adalah bagian yang akan menghantarkan pada terwujudnya kota dan masyarakat yang semakin maju dan sejahtera,” harapnya kepada warga Larangan. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.