Pemkot Tangerang dan Forkompinda Musnahkan Miras dan Narkoba

PEMUSNAHAN MIRAS - WALIKOTA (1)

FORWAT, Kota Tangerang – Suasana yang aman, nyaman dan damai, menjadi upaya yang terus dilakukan oleh setiap wilayah di Indonesia maupun diseluruh dunia.

Begitu halnya yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang beserta instrumen pendukung didalamnya. Seperti melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) meliputi unsur Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kepolisian, Tentara Nasional Indonesia, kejaksaan, yang terus berkoordinasi dalam pelaksanaan pembangunan maupun penyelesaian setiap masalah yang ada di Kota Tangerang.

Seperti jelang bulan suci Ramadan, Pemkot Tangerang beserta Forkompinda yang menggelar pemusnahan Minuman Keras (Miras) sebanyak 15.908 berbagai merek dan ukuran yang digilas mengunakan alat berat serta Narkotika dan Obat/Bahan Berbahaya (Narkoba) di Halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (23/5/2017).

Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, seusai melakukan pemusnahan berbagai barang hasil razia aparat kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, mengemukakan, kondisi Kota Tangerang akan senantiasa aman dan nyaman, ketika semua unsur yang ada di Kota Tangerang peduli dan bersama-sama mewujudkannya.

“Seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat saling bahu membahu ciptakan rasa aman dan nyaman dengan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Jauhi Miras, Narkoba dan perbuatan melanggar hukum lainnya,” pesannya.

Apalagi menjelang bulan suci Ramadan, tegasnya, agar masyarakat turut menjaga kesucian bulan puasa dengan saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Dirinya juga turut menghimbau kepada para pengusaha kuliner, untuk dapat turut mentaati jam buka di bulan puasa.

“Kalau semuanya saling menghormati dan menghargai, insyaallah, keharmonisan ditengah masyarakat akan senantiasa terjaga dengan baik dan yang terpenting jangan mudah terpancing provokasi pihak-pihak yang ingin membuat kegaduhan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Metro Tangerang Kota, Kombespol Harry Kurniawan, menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk senantiasa menjaga kesucian bulan suci Ramadan dengan terus melakukan upaya mulai dari pencegahan hingga penindakan tegas kepada siapa saja yang dapat mengganggu Kamtibmas di Kota Tangerang khususnya saat bulan puasa.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang agar terus berperan aktif dalam mewujudkan kondusifitas kota. Seperti memberikan laporan. Menurutnya, laporan dari masyarakat adalah salah satu elemen penting yang turut membantu aparat kepolisian dalam mencegah serta mengungkap sebuah tindakan kriminal.

”Bangun selalu silaturahmi dan jangan segan untuk melaporkan pada pihak kepolisian jika ada oknum pengganggu Kamtibmas dan melanggar aturan,” pintanya. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.