Jelang Ramadhan, PDI P Kota Tangerang Silaturahmi ke Ponpes

IMG-20170524-WA0034

FORWAT, Kota Tangerang – Menjelang bulan Suci Ramadhan 1438 hijriyah, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Raudatus Salam, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan diikuti oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan, Sekertaris DPC Kota Tangerang Gatot Wibowo, Anggota DPRD Kota Tangerang, Sugianto, M.Rizal dan para Kader PDI P Kota Tangerang, Selasa (23/5/2017).

Ketua Plh DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Ananta Wahana mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka siaturahmi dengan Pemimpin Ponpes Raudatus Salam KH Abdul Mufti yang juga Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kota Tangerang. “Untuk diketahui Partai PDI Perjuangan sangat dekat dan kuat dengan Pondok Pesantren (Ponpes) di seluruh Indonesia termasuk Ponpes yang ada di Kota Tangerang,” ujarnya.

Dikatakan Ananta, bahwa PDI Perjuangan merupakan Partai yang juga terlahir dari Islam. “Dalam Muktamar NU tahun 1954 di Surabaya, NU mengesahkan dan memberikan gelar Waliyul Amri Ad Dharuri Bi Assyaukah (pemimpin pemerintahan dimasa darurat yang mengikat oleh sebab kekuasaannya atau pemegang pemerintahan de facto dengan kekuasaan penuh),” jelas Ananta.

Sementara, Pimpinan Ponpes Raudatus Salam, KH Abdul Mu’thi menerima baik kunjungan rombongan DPC PDI Perjuangan ke Ponpes tersebut. “Untuk itu kami memberikan saran kepada PDI Perjuangan untuk terus melakukan silaturahmi dengan intens ke Ponpes-Ponpes yang ada di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Ketua Komisi I DPRD yang juga Fraksi PDI P mengatakan kalau kunjungan tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi dan kedepannya akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Kunjungan ini juga untuk membangun nilai nilai Islam dan kebangsaan. Kita juga akan bersilaturahmi dengan Pondok Pesantren lainnya yang ada di Kota Tangerang,” pungkas Agus yang juga Bakal Calon Walikota Tangerang itu. (riss)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.