Santos : PDI P Wajib Mengawal Amanah Rakyat

IMG-20170519-WA0053
FORWAT, Kota Tangerang -Satu lagi Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang di Kantor DPC PDI P, Ruko Metropolis, Modernland, Kota Tangerang, Jumat (19/5/17).

Menurut Susanto, keinginannya ikut dalam perhelatan Pilkada 2018 mendatang, karena sebagai kader PDI P merasa berkewajiban untuk mengawal amanah rakyat. Bagi masyarakat kota Tangerang, partai pemilik jumlah kursi terbanyak yang menempatkan 10 kadernya menjadi anggota DPRD yang diharapkan mampu mewakili masyarakat dalam membangun Kota Akhlaqul Karimah menjadi lebih baik serta berpihak kepada masyarakat.

Hanya saja diakuinya, saat ini pembangunan serta kebijakan yang telah dilakukan pemkot sudah mulai terlihat mengakomodir kepentingan masyarakat dan sejalan dengan nawacita Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Santos sapaan akrabnya menuturkan, pembangunan di kota Tangerang sudah mulai membaik, bahkan pemkot juga melalui program kerjanya sudah memberikan jaminan sosial masyarakat bagi yang membutuhkan sehingga dapat terlayani kebutuhannya dengan baik.

Yang harus dilakukan saat ini, sambung Santos adalah penajaman dan pengoptimalan kesemua program agar berjalan baik dan melayani. Selain itu, lonjakan peningkatan jumlah penduduk yang dialami dampak dari pesatnya pembangunan perumahan di wilayah Kota Tangerang timur juga menjadi soratannya. kata dia banyak pemukiman baru merupakan salahsatu indikator bukti bahwa Kota Tangerang sebagai kota layak investasi.

Namun kelayakan itu harus diimbangi fasilitas penting lainnya,seperti pengadaan lahan TPU (Tempat Pemakaman Umum). ” Sampai hari ini pemkot hanya menyediakan lahan TPU Selapajang sehingga tidak terjangkau semua oleh masyarakat lainnya. Jika lahan TPU bertambah, masyarakat tentunya setiap hari raya atau menjelang puasa tidak perlu jauh ke Selapajang sehingga terjangkau oleh semua masyarakat,” papar Santos.

“Ya, jika itu semua menjadi perhatian pemkot dan tewujud, baru kota Tangerang layak menjadi kota layak investasi, kota layak hidup, layak huni dan lainnya,” sambungnya.

Sementara Drs Mulyadi Adnan, Msi yang menjabat sebagai Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga yang juga ikut mendaftar pada hari yang sama mengatakan kalau keinginan mendaftar Balon Walikota Tangerang itu karena dirinya ingin ikut andil dalam mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang.
” Ya, saya hanya memiliki kepercayaan diri untuk maju di Pilkada dengan strategi kepercayaan, tidak perlu menang utuh,” tutupnya.(doel)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.