Ratusan Miras Disita Satpol PP Dari Warung Jamu

IMG-20170519-WA0000

FORWAT, Kota Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang kembali mengamankan ratusan minuman keras (miras) saat menggelar operasi, Rabu (17/5/2017) malam. Dalam kegiatan penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 Tahun 2005 itu, Satpol PP Kota Tangerang menyita sebanyak 116 botol miras berbagai merk dan sebanyak 2 drum miras jenis tuak.

Kabid Penegakan Hukum Dan Perda (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang mengatakan bahwa kegiatan penertiban Perda 7 Tahun 2005 itu bekerjasama dengan bidang Ketertiban Umun (Tibum) dan anggota Polres Metro Tangerang Kota.

“Malam tadi (Rabu.red) kita gelar operasi gabungan yaitu Gakumda, Tibum, dan Polres. Target Operasi kami para pedagang jamu yang berada di wilayah Larangan, Karang Tengah, Ciledug, Pinang, dan Cipondoh. Dari ke-5 wilayah tersebut kita berhasil mengamankan 116 botol miras dan 2 drum tuak,” katanya.

Ia menambahkan, operasi miras tersebut merupakan kegiatan rutin Satpol PP Kota Tangerang, terutama menjelang bulan Suci Ramadhan ini. “Kita ingin di bulan yang suci ini Kota Tangerang dapat terbebas dari miras,” ujarnya.

Lanjut Kaonang, seluruh warung yang ditemukan menjual miras akan dilakukan sidang tipiring pada 23 Mei di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang. Apabila mereka (penjual miras.red) tidak mau membayar denda maka akan mendapat hukuman kurungan.

“Tanggal 23 kita lakukan sidang tipiring. Hari itu juga kita gelar acara pemusnahan miras,” tutupnya. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.