PDI P Kota Tangerang Minta Calon Walikota Gunakan Isu Pancasila Saat Kampanye

IMG-20170518-WA0048

FORWAT, Kota Tangerang – Fraksi PDI P DPRD Kota Tangerang menggelar diskusi Seri Kepemimpinan Pancasila dengan tema Mencari Pemimpin Yang Berwajah, Kamis (18/5/2017) bertempat di gedung DPRD Kota Tangerang.

Ketua Plh DPC PDIP Kota Tangerang, Ananta Wahana mengatakan, bahwa PDI P sebagai partai pemenang Pemilu 2014 menginginkan para calon kepala daerah yang mengikuti kompetisi Pilkada tahun 2018 di kota Tangerang bisa menggunakan nilai nilai Pancasila sebagai isu kampanyenya. Karena menurut Ananta, Pancasila lah yang dapat menyelesaikan persoalan bangsa. ” Dan kita seharusnya membuat daya magnet untuk ketertarikan masyarakat terhadap isu Pancasila,” ujarnya disela sela diskusi.

Sementara Sudaryanto Team Pergerakan Kebangsaan Pakar Dephankam dalam diskusi mengatakan kalau pemimpin yang berwajah adalah pemimpin yang bisa mengatasi situasi. Menurut dia salah satu karakter pemimpin adalah bisa melihat apa yang dihadapinya. “Kita harus memilih pemimpin yang bisa mengetahui masalah yang ada di depan,” ujarnya.
Ditambahkan, seorang pemimpin situsional adalah pemimpin yang pro rakyat yang bisa mensejahterakan masyarakat, “Seorang pemimpin berwajah harus bisa memimpin yang tidak sejahtera menjadi sejahtera,”pungkasnya (doel)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.