Sambut Ramadhan, Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Pawai Obor

PENGAJIAN RUTIN BULANAN AL AZOM - WALIKOTA 5

FORWAT, Kota Tangerang – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling dinanti oleh umat Islam dari seluruh penjuru dunia, dimana umat muslim harus menahan hawa nafsunya mulai dari subuh hingga tiba waktu magrib.

Banyak tradisi yang dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di Indonesia, contohnya tradisi nyorog yang ada di masyarakat betawi dan balimau yang merupakan tradisi masyarakat minangkabau.

Tak mau ketinggalan untuk menyambut datangnya bulan suci ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar sejumlah acara untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan 1438 H diantaranya adalah shalat ashar berjamaah, khataman Al Quran, Rowahan dan juga pawai obor yang seluruhnya akan dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2017.

“Nanti di tanggal 24 Mei , Pemkot undang bapak ibu sekalian untuk sama – sama sambut bulan Ramadhan” ucap Walikota ketika memberi sambutan pada acara Pengajian Bulanan dan Khataman Al Quran di Masjid Raya Al Azhom, Rabu (17/5/2017).

Lebih lanjut Walikota menuturkan bahwa tujuan diadakannya acara – acara tersebut adalah untuk mengajak seluruh masyarakat muslim di kota Tangerang bersama sama menyambut bulan yang menjadi ladang amal dan ibadah bagi umat muslim.

“Pemerintah kota Tangerang mengajak untuk sama-sama sambut bulan Ramadhan” ajak Walikota.

“Ajak semua sanak saudara untuk dateng ke Al Azhom tanggal 24 nanti.” Sambungnya.

Kegiatan untuk menyambut bulan Ramadhan tersebut rencananya akan ditutup dengan kegiatan pawai obor yang diikuti oleh seluruh unsur pemerintahan bersama – sama dengan seluruh masyarakat.

“Habis magrib kita keliling pawai obor bareng – bareng,” tukas Walikota. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.