Karang Taruna Neroktog Gelar Sunatan Masal dan Itsbat Nikah

IMG-20170515-WA0037

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Camat Pinang, Agun Djumhendi, Lurah Neroktog Hidayat Bonmat, Panitia kegiatan sunatan masal dan warga berfoto bersama usai kegiatan.

FORWAT, Kota Tangerang – Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang gelar sunatan masal dan itsbat nikah, Minggu (14/5/2017). Kegiatan yang diselenggarakan di gedung Posyandu Kelurahan Neroktog tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Camat Pinang Agun Ndjumhendi, Lurah Neroktog Hidayat Bonmat, dan Karang Taruna.

“Saya apresiasi kepada karang taruna yang telah menyelenggarakan kegiatan sunatan masal. Ini sebuah kepedulian yang luar biasa yang harus kita bangun dan kita tumbuh kembangkan,” ujar Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin saat ditemui di lokasi sunatan.

Menurutnya, menuju kesejahteraan diawali dengan rasa kepedulian antar sesama. Dirinya berharap agar rasa kepedulian yang telah dibuktikan oleh karang taruna Kelurahan Neroktog dapat menjadi berkah.

“Mudah-mudahan menjadi berkah untuk kita semuanya dan anak-anak yang disunat dapat menjadi anak yang soleh. Jika dia jadi anak soleh, berguna bagi nusa dan bangsa, berbakti pada orang tua, pasti kita ikut andil didalamnya. Tanpa disadari kita sudah berbuat sesuatu yang luar biasa,” terangnya.

Hal senada dikatakan Camat Pinang Agun Djumhendi saat ditemui di lokasi sunatan bahwa dirinya juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh para pemuda yang tergabung dalam karang taruna Kelurahan Neroktog tersebut. Dirinya menilai bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif. Bahkan kata dia, kegiatan sunatan masal dan itsbat nikah merupakan pelopor di Kecamatan Pinang.

“Mudah-mudahan ini menjadi barometer karang taruna di Kecamatan Pinang. Saya harap pada tahun depan kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ujar Camat Agun.

Sementara, Lurah Neroktog Hidayat Bonmat saat ditemui menjelaskan bahwa kegiatan sunat masal bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang. Adapun jumlah peserta yang mengikuti sunat masal yaitu diantaranya 19 anak.

“Keseluruhan peserta berasal dari 5 RW. Kegiatan ini hanya untuk warga yang tidak mampu. Persyaratannya hanya KTP orang tua dan KK. Dalam kegiatan ini kita tidak memungut biaya, gratis,” jelasnya.

Lanjut Hidayat, untuk itsbat nikah akan diselenggarakan pada Jumat 19 Mei 2017, adapun jumlah pesertanya yaitu 14 Kartu Keluarga (KK). Dalam itsbat nikah, dirinya bekerja sama dengan KUA Kecamatan Pinang bersama Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.