Perang Narkoba, DPD Gannas Minta Calon Walikota di Tes Urine

Ketua Gannas Kota Tangerang, Alk foto bersama Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi

Ketua Gannas Kota Tangerang, Alk foto bersama Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi

FORWAT, Kota Tangerang -Ketua DPD Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANNAS) Kota Tangerang, Agus Lasmita Karya meminta penjaringan partai terhadap bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang dapat dilakukan tes urine. Hal tersebut dimaksudkan agar calon Walikota Tangerang dan Wakil Walikota Tangerang yang diusung itu terbebas dari narkoba.

“Iya, calon pemimpin itu harus bersih dari narkoba. Jangan sampai, tak adanya tes urine didalam penjaringan partai, pemimpin di kota ini malahan memakai narkoba,” kata pria yang kerap disapa Alk saat ditemui, Sabtu (13/5/2017).

Menurut Alk, tes urine untuk calon pemimpin kota yang bermottokan Akhlakul Kharimah itu sangatlah penting. Terutama untuk menghindari kemungkinan penyalahgunaan narkoba itu terjadi. Pasalnya sudah bukan rahasia umum bahwa penyalahgunaan Narkoba sudah menyentuh semua kalangan, tidak terkecuali pejabat negara.
“Masa nanti saat terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang tersandung kasus narkoba. Jadi perlu pengantisipasian itu dari partai saat melakukan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. Contohnya banyak, kepala daerah yang tersandung kasus narkoba. Jadi, jangan sampai disini terulang, ” tandas ALK

Sementara itu, Ketua Penjaringan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang, Andri Permana sambut baik atas permintaan DPD Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANNAS) Kota Tangerang untuk melakukan tes urine terhadap bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang.

“Kami sambut baik permintaan GANNAS Kota Tangerang. Karena, itu salah satu bukti keseriusan partai dalam menjaring bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang,” kata Andri, saat ditemui awak media, Sabtu (13/5).

Pasalnya, pada partai banteng bermoncong putih ini, tengah melakukan penjaringan terhadap bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. Maka ditegaskannya, pihaknya akan melakukan tes urine itu terhadap bakal calon yang mendaftarkan dirinya di PDI Perjuangan itu.

“Kami berharap, GANNAS dan BNN Kota Tangerang dapat membantu kami dalam memfasilitasi tes urine ini,” harap Andri.

Bahkan, menurut dirinya, seluruh partai yang akan melakukan penjaringan terhadap bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang itu, harus dapat bekerjasama dalam memberantas narkoba melalui pendaftaran tersebut.

“Karena, yang ingin menjadi pemimpin di kota ini. Harus bebas dari narkoba. Apalagi dengan motto kota ini ialah Akhlakul Kharimah. Jadi itu wajib dilakukan seluruh partai dalam penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang,” tutupnya.(riss)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.