Akselerasi Pembangunan Melalui Koordinasi dan Aksi

RAPAT KEMENTRIAN PU - WALIKOTA 1

FORWAT, Kota Tangerang – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Djoko Kirmanto, sangat mengapresiasi atas upaya yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam memenuhi fasilitas dan memanfaatkan lahan secara optimal.

“Saya senang melihat upaya dan semangatnya pak wali yang masih muda ini dalam menata kotanya. Kota Tangerang cukup progresif dalam melakukan pembenahan kota,” ucap Djoko disela diskusinya bersama Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah beserta jajarannya di Ruang Rapat Kementerian PUPR, Jalan Pattimura Jakarta Selatan, Jum’at (12/5/2017).

Pertemuan seperti ini bukan pertama, kedua, ketiga, lanjut Djoko, tapi sudah beberapa beberapa kalinya dilakukan oleh Pemkot Tangerang dengan KemenPUPR. Pihaknya tentu sangat membuka diri dan senang untuk melakukan diskusi dan mencari solusi terbaik atas berbagai persoalan yang dihadapi disetiap daerah.

“Dari berbagai masukan dan sinergi inilah, kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” tambahnya.

Terlihat Pak Djoko pun turut mencatat dan memerhatikan dengan seksama apa yang disampaikan oleh Walikota dan turut menjelaskannya satu persatu.

Sementara itu, Walikota menyampaikan, Pak Djoko sangat mendorong dan mendukung program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) khususnya di Kota Tangerang melalui Tangerang Berbenah dan berharap masyarakat lebih berpartisipasi. Bahkan beliau berencana akan berkunjung ke Kota Tangerang, yang menurutnya cukup progresif dalam menyelesaikan masalah kekumuhan.

Banyak hal yang kami bahas untuk kemudian ditindaklanjuti agar dapat diselesaikan secara bersama-sama melalui koordinasi dan kolaborasi dalam mengatasinya. Seperti terkait rencana revitalisasi Kali Mookervart yang dikembangkan menjadi long storage, penataan jalur Rawa Bokor sebagai penunjang bandara, mengusulkan tambahan rumah susun dan penataan aset-aset Kemen PUPR yang ada di Kota Tangerang agar bisa direvitalisasi dan dipercantik.

“Kami minta izin supaya Pemkot bisa turut menatanya agar senantiasa dapat bermanfaat dan dapat berfungsi bagi masyarakat,” cetusnya.

Dengan adanya pertemuan langsung dengan pak menteri, tentunya kami berharap, akselerasi pembangunan di Kota Tangerang dapat terwujud sehingga persoalan-persoalan kota ke depan semakin minimalis dan masyarakat semakin sejahtera.

Mengakhiri paparannya, Walikota juga turut menyampaikan harapannya kepada gubernur baru Provinsi Banten, Wahidin Halim (HW), agar mampu mengkoordinasikan dan memberdayakan potensi-potensi kabupaten dan kota yang ada di Banten. Apalagi WH sebagai Warga Kota Tangerang harus lebih memperhatikan kebutuhan pembangunan yang perlu didukung oleh Provinsi Banten sehingga masalah infrastruktur Banten yang ada di Kota Tangerang bisa tertangani dengan baik agar masyarakat bisa merasakannya dan lebih sejahtera ke depannya.

“Selamat bekerja, semoga Banten dan Kota Tangerang akan semakin maju dan sejahtera masyarakatnya,” tutupnya. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.