Tak Cuma Tegakan Perda, Satpol PP Kota Tangerang Juga Bantu Korban Banjir di Total Persada

 Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana (kiri) bersama anggotanya sedang mengevakuasi korban banjir perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk

Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana (kanan) bersama anggotanya sedang mengevakuasi korban banjir perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk

FORWAT, Kota Tangerang -Bukan cuma menegakkan Peraturan Daerah (Perda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang juga ikut membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Yaitu saat mengevakuasi korban banjir warga Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Puluhan anggota dan beberapa kendaraan dinas dikerahkan guna membantu ratusan warga yang rumahnya terendam banjir.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang H. Mumung Nurwana saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (10/5/2017) mengatakan dirinya turut serta dalam membantu korban banjir warga Perumahan Total Persada. Tugas sosial itu dilakukan atas dasar panggilan jiwa. Kata Mumung, setelah mendapat informasi banjir di wilayah tersebut dirinya langsung mengintruksikan anggotanya sebanyak 20 personil dan beberapa kendaraan dinas untuk segera mendatangi lokasi.

“Setelah saya mendapat kabar tepatnya tanggal 8 Mei (Senin.red) bahwa Perumahan Total Persada kebanjiran, saya langsung intruksikan ke anggota agar segera membantu warga perumahan tersebut. Kita kirim 20 personil dan 5 kendaraan dinas,” ujarnya.

Ia menambahkan, personil dan kendaraan dinas yang dikirimnya ke lokasi bertujuan untuk membantu mengevakuasi warga
ke posko banjir. Bahkan kata Mumung, kendaraan dinas itu juga membantu para pelajar untuk melewati titik-titik banjir ketika hendak berangkat ke sekolah.

“Dengan truk dinas Satpol PP Kota Tangerang ini kita dapat membantu proses evakuasi korban banjir ke posko, dan membantu para pelajar melewati titik-titik banjir saat mereka ingin berangkat ke sekolah,” imbuhnya.

IMG-20170511-WA0005

Dikatakan Mumung, keikutsertaannya dalam membantu guna meringankan beban masyarakat Kota Tangerang yang mengalami kebanjiran rutin dilakukan jajarannya semenjak dirinya menjabat Kasatpol PP Kota Tangerang. Selain itu Mumung juga menghimbau anggotanya untuk memiliki rasa peduli terhadap sesama.

“Semenjak saya menjabat sebagai Kasatpol PP Kota Tangerang saya selalu turut serta dalam membantu meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami musibah, seperti banjir di Perumahan Total Persada. Ini merupakan panggilan langsung dari diri saya. Bahkan, saya juga ajarkan kepada anggota untuk peduli terhadap sesama,” tutupnya.(adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.