Wisata Danau Situ Batusari Dinantikan Masyarakat

IMG-20170510-WA0006

FORWAT, Kota Tangerang- Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk membangun Danau Situ Batusari mendapat dukungan oleh masyarakat sekitar. Saat ini masyarakat Batusari, Kecamatan Batuceper tersebut menantikan proyek pembuatan danau segera dikerjakan.

Mukmin salah satu warga RW 03 saat ditemui dilokasi danau Situ Batusari, Selasa (9/5) mengatakan bahwa sangat menantikan adanya wisata yang berada di wilayah Batusari seperti dibuatnya danau Situ Batusari. Kata dia, pada Tahun 2016 Pemkot bersama para TNI telah melakukan pengerukan lumpur dan sampah. Menurutnya, setelah dilakukannya pengerukan itu kata dia, dapat segera dilakukan pembangunan.

“ Pemkot dan pihak TNI sudah melakukan pengerukan danau ini. Jadi tunggu apa lagi, tahun inilah saatnya danau di bikin. Jika menunggu lama pasti lumpur akan tinggi kembali sehingga membuat sungai dangkal dan pengerukan lumpur tahun lalu akan sia-sia. ,” ujarnya.

Ia menambahkan, apabila danau Situ Batusari benar dibangun maka dapat mempekerjakan masyarakat sekitar, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di wilayah Kelurahan Batusari. Tidak hanya itu, Pendapat Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang juga akan meningkat.

“ Untuk segi jajanan dapat melibatkan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kelurahan Batusari. Sementara untuk keamanan seperti parkir kendaraan bermotor dapat melibatkan para pemuda,” imbuh Mukmin.

Sementara Lurah Batusari Ahmaf Syamsudin saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (9/5) membenarkan bahwa pada tahun 2016 Pemkot Tangerang bekerja sama dengan pihak TNI melakukan pengerukan. Dengan adanya pembersihan sungai itu kata Lurah, menjadi perhatian masyarakat banyak, khususnya masyarakat Batusari.

“ Masyarakat pengerukan lumpur tersebut dilakukan karena Pemkot Tangerang akan membuat destinasi wisata di wilayah tersebut dengan membuat Danau dan yang akan dinamakan danau Situ Batusari. Dengan begitu, masyarakat Batusari sangat bersenang hati dan akhirnya sangat menantikan danau itu segera dikerjakan, “ terang Lurah.

Lanjut Lurah, sampai saat ini dirinya


belum mengetahui kapan danau Situ Batusari akan dikerjakan. Kata dia, dirinya belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari dinas terkait. “ Saya belum mendapat kelanjutan informasi, saya harap pada tahun ini danau tersebut bisa dikerjakan, sama dengan harapan masyarakat, “ tutupnya. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.