Tiga Kesepakatan Dalam Penutupan Raker Korpri

PENUTUPAN RAKER KORPRI - WAKIL WALI KOTA (2)

FORWAT, Kota Tangerang – Korpri harus menjadi organisasi yang senantiasa solid dan menjaga kesatuan serta kekompakan, sehingga setiap program dan tujuan organisasi dapat diwujudkan.

Demikian disampaikan oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, saat menutup Rapat Kerja (Raker) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Rabu (3/5/2017) di Aula Hotel Grand Zuri, Kota Tangerang Selatan.

Sebagai organisasi profesi, lanjut Sachrudin, keberadaan Korpri tentunya tak sekedar berdampak besar dan bermanfaat bagi internal akan tetapi juga untuk eksternal.

Dalam Raker ini, lanjutnya, selain mengevaluasi berbagai program kerja tentunya juga harus terus diikuti dengan menghasilkan atau menetapkan program kerja yang senantiasa berdampak pada anggota maupun masyarakat.

“Korpri harus senantiasa memberikan manfaat dan mensejahterakan bagi anggota maupun masyarakat luas,” pesan Sachrudin yang pada kali ini tampil beda dengan mengenakan setelan jas, seraya menuturkan, “Saya ngak pake baju Korpri nih, bukannya ngak cinta Korpri loh, tapi saya baru jadi saksi nikah langsung kesini”.

Sebagai pembina Korpri, Sachrudin juga berpesan, dirinya mendorong seluruh anggota Korpri melaksanakan program reformasi birokrasi pemerintah daerah. Oleh karena itu, sebagai pelaku birokrasi harus mampu memberikan kualitas, kinerja yang baik, beretika, jujur, menghormati hukum dan norma, sehingga terwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan aparatur pemerintah yang bersih dan berwibawa.

“Melalui Raker ini, mari kita semakin perkokoh semangat persatuan dan solidaritas seluruh anggota untuk menyukseskan program internal maupun bagi pembangunan Kota Tangerang,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri, dalam laporannya menyampaikan beberapa poin  kesepakatan dalam Raker. Diantaranya terkait penggabungan atau integrasi antara koperasi ke unit usaha Korpri (koperasi bagian dari unit koperasi), akan mengembangkan bidang-bidang usaha yang ada di unit usaha Korpri. Misalnya dengan diberlakukannya royalti di setiap penggunaan nama Korpri yang berlaku di sekitar Komplek Perumahan Korpri serta penyempurnaan kriteria bantuan bagi anggota Korpri. Di mana setiap mekanisme pelaksanaannya akan disesuaikan dengan kapasitas dan potensi yang ada.

Selain itu, dirinya meminta agar jajaran pengurus Korpri Kota Tangerang senantiasa memfokuskan pelaksanaan program kerja. Seperti mengembangkan kapasitas jajaran pengurus, memperkuat upaya pembinaan, mengembangkan usaha serta meningkatkan kemampuan anggota Korpri selaku pegawai negeri sipil. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.