Peringati Hardiknas, Walikota Tangerang Lakukan Sungkem Pada Guru SDnya

HARDIKNAS 5

FORWAT, Kota Tangerang – Walikota Arief R. Wismansyah memilih untuk peringati Hari Pendidikan Nasional bersama para siswa SDN 7 Tanah Tinggi Kota Tangerang. Waliota yang sudah hadir di lokasi sekolah SDN 7 Tanah Tinggi, sejak pukul 07:00 WIB, juga berkesempatan langsung untuk menjadi pembina upacara. Selama kurang lebih 15 menit, upacara bendera yang diikuti oleh murid kelas 1-6 tersebut berlangsung dengan amat khidmat. Petugas upacara yang juga berasal dari siswa SDN 7 Tanah Tinggi terlihat sangat percaya diri untuk menjalankan tugasnya masing-masing, seolah tidak grogi meskipun orang nomor satu di Kota Tangerang hadir langsung sebagai pembina upacara.

Selepas upacara, Walikota-pun menyempatkan diri untuk berbincang dengan para siswa mulai dari soal pola belajar sampai soal cita-cita para murid SD tersebut.

“Siapa yang ingin jadi TNI?,” tanya Walikota yang disambut acungan tangan dari beberapa siswa.

“Siapa yang ingin jadi Walikota?,” ujar Walikota melanjutkan pertanyaannya.

“Siapa yang pingin jadi pemain Sepakbola?, Banyakan yang ingin jadi pemain bola ya, dibanding yang ingin jadi Walikota,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Walikota juga memberikan beberapa hadiah kepada para murid SD yang bisa menjawab pertanyaan dari dirinya.

“Siapa yang tahu kenapa tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional?,” ucap Walikota memberikan tebak-tebakan ke para siswa.

“Ayo siapa yang bisa jawab saya kasih hadiah,” ujar Wali Kota yang memotivasi para siswa untuk menjawab, sehingga terlihat banyak siswa yang berebut untuk menjawab.

“Jadi benar, kenapa tanggal 2 Mei jadi hari pendidikan Nasional. Karena itu bertepatan dengan hari lahir bapak pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara,” ucapnya.

Walikota juga berharap agar para pelajar di Kota Tangerang bisa mencontoh Ki Hadjar Dewantara, Pahlawan Nasional yang telah memperjuangakan pendidikan bagi kaum pribumi Indonesia dari zaman penjajahan Belanda.

“Beliau juga dikenal sebagai pendiri Taman Siswa,” tambahnya.

Selanjutnya para siswa SD juga menyempatkan diri untuk sungkem kepada para guru SDN 7 Tanah Tinggi yang telah berjasa dalam mendidik dan mengajar para calon pemimpin masa depan, tak terkecuali Walikota yang juga langsung sungkem ke para guru termasuk Pak Rusgiman yang juga guru beliau saat di tingkat SD dulu.

“Kebetulan guru SD saya, ini Pak Rusgiman juga ngajar disini,” jelas Walikota yang juga menyampaikan terima kasihnya kepada para Guru SD, yang menjadi dasar penanaman pribadi dan karakter anak.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pendidik para guru dan seluruh stakeholder. Mudah-mudahan peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini bisa menjadi momentum kebersamaan kita untuk memajukan kota Tangerang,” tandasnya. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.