Disidang Tipiring Penjual Miras Hanya Didenda Rp 500 Ribu

 

IMG-20170427-WA0074

FORWAT, Kota Tangerang- Sedikitnya 10 Penjual Miras (Minuman Keras) hadir dalam sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang yang bekerjasama dengan Polres Metro Tangerang Kota, di aula Polres Metro Tangerang Kota Tangerang, Kamis (27/4/2017). Dalam sidang tersebut pelanggar Peraturan Daerah (Perda) 7 Tahun 2005 tentang Pelarangan Peredaran Minuman Beralkohol itu diberi sanksi sebesar Rp 500 ribu.

” Sanksi untuk penjual minuman keras berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu. Apabila mereka tidak sanggup membayar maka akan menjalani masa tahanan selama Dua hari di Polres Metro Tangerang Kota,” ujar Kabid Penegakan Hukum dan Perda (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang Kaonang, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (27/5/2017).

Ia menambahkan, dalam sidang Tipiring tidak hanya para penjual miras yang menghadiri. Namun, para Pedagang Kaki Lima (PKL) sebanyak 25 orang, dan 4 orang lainnya merupakan Anjal (Anak Jalanan).

“Para PKL dan Anjal juga turut diberikan sanksi. Untuk PKL mereka wajib membayar denda bervariatif, namun tidak melebihi Lima Puluh Ribu Rupiah. Sedangkan untuk Anjal mereka didenda sebesar Rp 15 ribu,” terang Kaonang.

Ia menjelaskan, bahwa para pelanggar Perda yang hari ini (Kamis.red) menghadiri sidang Tipiring merupakan hasil operasi rutin yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Tangerang beberapa waktu lalu.(Angga)‎

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.