Jelang Ramadhan Pemkot Tangerang Galakkan Budidaya Tanam Cabai

GERAKAN TANAM CABE 2

FORWAT, Kota Tangerang – Mengantisipasi adanya kenaikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Pemerintah kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) mengadakan acara sosialisasi Gerakan Tanam Cabai 214.

Acara yang dihadiri oleh 104 kader posyandu yang merupakan perwakilan dari tiap kelurahan ini merupakan sebuah upaya yang ditempuh Pemerintah Kota (Pemkot) agar masyarakat dapat memulai untuk memanfaatkan lahan yang ada di sekitar tempat tinggalnya dengan budidaya tanaman yang memiliki nilai ekonomis.

Walikota Tangerang yang berkesempatan menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan harapan kepada seluruh peserta untuk dapat bersama sama menekan laju inflasi melalui gerakan tanam cabai ini.

“Mudah-mudahan melalui program ini kita bisa sama-sama tekan inflasi” ujar Walikota ketika memberi arahan pada acara sosialisasi Gerakan Tanam Cabai 214 di aula serbaguna SMKN 2 Jl. Veteran No. 2 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Selasa (25/4/2017).

Sebagai informasi, saat ini di Kota Tangerang harga cabai merah keriting berkisar di Rp. 34.976/Kg dan harga cabai rawit merah di kisaran Rp. 98.728/Kg. Lebih lanjut pria yang baru saja berulang tahun ini menambahkan manfaat lain dari suksesnya program budidaya ini adalah tercapainya program-program lain yang menjadi tujuan utama Pemkot Tangerang diantaranya Tangerang Bersih, Tangerang Hijau, serta program Tangerang Berkebun.

“Melalu budidaya ini selain membuat kota lebih hijau, program lain juga bisa tercapai seperti Tangerang Bersih, Tangerang Sehat, dan Tangerang Berkebun. Tambahin juga program sedekah oksigen biar lebih sehat” imbuh Walikota.

Untuk diketahui, pada kegiatan ini juga dilakukan pemberian secara simbolis bibit cabai kepada 7 Posyandu. Total bibit tanaman cabai yang disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 20.800 bibit. Tiap posyandu mendapat 200 bibit tanaman cabai untuk disalurkan kembali sebanyak 2 bibit kepada tiap keluarga binaannya. (riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.