Baku Tembak, Curanmor Di Cikupa Tewas Ditembak Polisi

777

FORWAT, Kabupaten Tangerang – Baku tembak antara petugas kepolisian Polsek Cikupa dengan kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berlangsung di depan Toko Sepatu SB 2 tepatnya di Jalan Raya Serang KM. 17 Desa Talaga Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Senin (24/4/2017). Peristiwa tersebut bermula ketika anggota Polsek Cikupa, Brigadir Nofrizal sedang melaksanakan patroli wilayah dan melihat ada 2 orang yang mencurigakan yang hendak mencuri sepeda motor Vario warna merah hitam dengan Nopol B 3370 CBX di depan toko sepatu Sb 2. Kemudian Brigadir Nofrizal memepet pelaku yang sudah berusaha membawa sepeda motor tersebut. Namun ternyata, salah satu dari rekan pelaku mengeluarkan senpi (senjata api) dan mengarahkan tembakannya ke Brigadir Nofrizal sebanyak 3 kali letusan tepat mengenai lengan kiri dan punggung kanan Brigadir Nofrizal. Kemudian pelaku berusaha melarikan diri. Selanjutnya Brigadir Nofrizal membalas tembakan ke arah pelaku sebanyak 5 kali dan berhasil mengenai badan dan pipi kanan salah seorang pelaku (pengemudi) sehingga motor terjatuh.

Akibat dari baku tembak tersebut, satu orang pelaku tewas bernama Samsul Bahri (31), asal Kampung Dusun X RT 03/10, Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur. Sementara satu orang pelaku yang berhasil diamankan bernama Raden Bibas Sudirman (25) asal Kampung Dusun XIII Rt. 03/13 Desa Jabung Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur. Ternyata diketahui dua dari empat kawanan pelaku itu berhasil melarikan diri.
Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya adalah satu bilah pisau beserta sarungnya, dua buah kunci letter T, enam Mata kunci letter T, satu pucuk senpi rakitan berikut 5 proyektil peluru, satu pisau Cutter, satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih merah Nopol BE 4771 AO, satu unit sepeda motor Honda Vario warna merah hitam B 3370 CBX.

Jenazah pelaku yang tewas dibawa ke RSU Kabupaten Tangerang untuk dilakukan outopsi, sedangkan Brigadir Novrizal dibawa ke RS Ciputra Hospital untuk dilakukan pengangkatan proyektil peluru.
Kapolres Kota Tangerang Kombes Asep Suheri membenarkan adanya kejadian tersebut ketika dikonfirmasi.

“Sampai saat ini, kami pihak kepolisian dari Polresta Tangerang masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap satu pelaku yang tertangkap dan akan terus melakukan pengembangan untuk mengungkap dimana kawanan curanmor yang diketahui jaringan asal Lampung ini bersembunyi”, ungkapnya.

“Dan Alhamdulillah, anggota kami yang tertembak saat ini kondisinya sudah mulai membaik setelah dilakukan operasi pengangkatan proyektil peluru walaupun masih harus menjalani perawatan”, pungkasnya. (Adit/Widya)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.