Ali Hanafiah Tegaskan Tidak Ada Musda Bersama DPD KNPI Banten

888

FORWAT, Serang – Wacana musyawarah daerah (Musda) bersama Pemuda KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Provinsi Banten pimpinan Ali Hanafiah dan kubu KNPI Banten pimpinan Tanto Warsono Arban (TWA), terus bergulir. Bahkan belakangan, dikabarkan KNPI Banten pimpinan TWA akan melaksanakan Musda setelah pelatikan Wahidin – Andika, yang terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Banten di Pilgub 2017.

Menurut Khoirul Umam, wacana tersebut (musda bersama, red) hanya sebuah keinginan segelintir elit yang mengatasnamakan pemuda KNPI Banten. KNPI Banten pimpinan Ali Hanafiah sesuatu yang berbeda dengan KNPI pimpinan Tanto Warsono Arban. Karena dua pimpinan yg berbeda mustahil bisa disatukan, kepengurusan Ali masih sampai 2019.

 “Tidak ada itu Musda bersama, yang selama ini ramai jadi perbincangan. Itu hanya sebuah keinginan saja segelintir elit saja. KNPI Banten pimpinan Ali Hanafiah, kepengurusannya hingga 2019. Sementara KNPI Pimpinan Tanto Warsono Arban sudah habis kepengurusan Desember 2016 kemarin. Jadi kepengurusan mereka sudah tidak ada, dan sejak awal kami menganggap  tidak ada dualism. Sesuai SK Kemenkumham terbarulah yang mestinya sah secara hokum,” kata Umam, yang juga sebagai Ketua Majelis Pemuda DPD KNPI Banten pimpinan Ali Hanafiah.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten M. Ali Hanafiah mengklarifikasi dan  menegaskan, tidak ada musda bersama di KNPI Banten. “Kami klarifikasi dan pertegas disini bahwa, tidak ada musda bersama di KNPI Banten, karena masa bakti kepengurusan kami hingga 2019 nanti.  Kami dibawah kepemimpinan Fahd Arafik, tetap solid menjalankan amanah musda sampai dengan 2019,” kata Ali.

Kalaupun ada isu musda, sambung Ali, itu silahkan saja. Dan perlu dicatat itu dibawah kepemimpinan Rifai Darus, yang sudah demisioner masa baktinya. “Kami tetap fokus pada program kerja. Kepada segenap pengurus, dan OKP yang tergabung dalam DPP KNPI pimpinan Ketua Umum Fahd A Rafiq, jangan terprovokasi oleh issue MUSDA KNPI Banten.  Toh itu kubunya Tanto yang memang sudah habis masa baktinya,” tegas Ali hanafiah. (dam/fwt)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.