Penggugat Lahan Cabut Gugatan, Warga Kelurahan Sukajadi Bernafas Lega

IMG-20170420-WA0000

FORWAT, Kota Tangerang – Sengketa lahan warga di wilayah RT 004 RW 005 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci berakhir. Pasalnya sang penggugat (Hartati.red) yang mengklaim beberapa bidang tanah yang diduduki warga itu telah mencabut gugatannya, Selasa (18/4/2017). Warga di lokasi itupun menyambut gembira dicabutnya gugatan tersebut.

Kuasa Hukum Warga, Syeh Muhidin mengatakan, bahwa majelis hakim dalam persidangan ketiga kasus sengketa lahan warga di Pengadilan Negeri Kota Tangerang telah memutuskan bahwa kuasa hukum dari penggugat (Hartati) telah mencabut gugatannya. Dengan begitu warga selaku tergugat bisa bernafas lega.

“Kuasa hukum Hartati telah mencabut gugatnya. Kami dari Aliansi Indonesia akan memperjuangkan hak-hak warga Kelurahan Sukajadi yang sudah lebih dari 50 tahun menempati tanah ini,”ujarnya.

Dikatakan Muhidin, bahwa warga yang menduduki tanah yang berada di Gang Tunas 3 itu diketahui telah memiliki surat tanah berupa girik. Namun Muhidin menduga ada oknum yang sengaja menahan beberapa girik milik warga. “Jikalau benar Hartati mempunyai surat sertifikat, maka prosedur pembuatan sertifikat tersebut tidak benar,” tegasnya.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya, sebelumnya mengaku khawatir dan ketakutan, karena kerap menerima ancaman dari orang yang tidak dikenal yang sempat datang ke wilayah itu.

“Kalau kalian sampai sidang ke pengadilan, kalian nggak bakalan menang melawan orang yang banyak duit. Kalau nanti sidang di pengadilan kalian kalah, kalian pergi dari tempat ini tanpa mendapatkan uang kerohiman seperakpun,” ujar warga mencontohkan.

Sementara Lurah Sukajadi, Kecamatan Karawaci H. Mulyani mengaku tidak mengetahui secara detail persoalan sengketa lahan warga di wilayahnya tersebut. Dirinya berdalih baru menduduki jabatan sebulan yang lalu. “Saya menjabat Lurah Sukajadi baru satu bulan. Untuk permasalahan yang ada di Gang Tunas 3 RT 004 RW 005 di wilayah saya ini, saya akan berkoordinasi terus dengan lurah yang lama,” kilahnya. (Dit/Wid)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.