Dipenuhi Kubangan Kerbau, Warga Minta Pemkab Tangerang Perbaiki Jalan Pasar Kedaung

IMG-20170419-WA0004

FORWAT, Kabupaten Tangerang – Jalan Pasar Kedaung yang menghubungkan Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mengalami rusak parah layaknya kubangan kerbau. Meski begitu hingga saat ini belum ada upaya perbaikan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

Pantauan di lapangan, terlihat kondisi jalan penghubung itu mengalami rusak parah dan berlumpur saat musim hujan sehingga sulit dilalui pengendara yang ingin melintasi kawasan tersebut. Kondisi jalan diperparah dengan adanya kubangan besar di tengah jalan tersebut.

Selain itu kondisi jalan yang miring kerap tergenang banjir. Sebab air dari drainase juga tumpah ke badan jalan dan hanya bisa dilintasi kendaraan besar saja.

Ardo salah satu warga yang melintas mengatakan, kerusakan jalan antara dua wilayah itu sudah berlangsung selama dua tahun “Pernah diperbaiki tapi tidak bertahan lama, sekitar enam bulan sudah rusak lagi,” imbuhnya Rabu, (19/4/2017).

Menurut Aldo, banyak pengendara yang melintasi jalur lain dikarenakan akses jalan alternatif menuju ke Pasar Sepatan itu mengalami rusak parah. “Jadinya warga sering memakai jalur lain yang kondisinya lumayan bagus. Hanya saja warga harus rela memutar arah dengan jarak yang cukup jauh” katanya.

Ia berharap Pemerintah Daerah melalui dinas terkait agar turun ke lapangan melihat dan memperbaiki jalan dan saluran air yang rusak, agar masyarakat dan pengguna jalan merasa aman.

“Saya berharap pemerintah daerah merespon keluhan masyarakat untuk memperbaiki jalan tersebut. Jika tidak, masyarakat selamanya akan menggunakan jalan rusak ini,” ujarnya. (dm)

About The Author

Related Posts

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.