Kafilah MTQ Kota Tangerang Siap Harumkan Nama Kotanya

FB_IMG_1492578670978

FORWAT, Kota Tangerang – Kafilah MTQ dari Kota Tangerang bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang. Dengan jumlah kafilah sebanyak 90 orang yang terdiri dari 10 orang pembina, 20 orang official dan 60 orang peserta lomba, siap untuk membawa nama baik Kota Tangerang di ajang MTQ Provinsi Banten XIV.

Para peserta MTQ Provinsi Banten XIV dari Kota Tangerang siap bersaing dengan peserta lain dari Kota dan Kabupaten se-Provinsi Banten. Ke 60 peserta tersebut telah mengikuti seleksi sejak dari tingkat kelurahan lewat MTQ Kelurahan yang memang rutin diadakakan dalam setahun terkahir di setiap kelurahan di Kota Tangerang.

Kota Tangerang yang berjuluk Kota Akhlakul Karimah meskipun dalam beberapa perhelatan MTQ Banten terkahir hanya menempati urutan 6 (enam) di tahun 2016 dan urutan 7 (tujuh) di 2015, para peserta MTQ Kota Tangerang sudah sering mengharumkan nama baik Banten di tingkat Nasional. Bahkan pada MTQ Nasional 2017, dimana Banten menjadi juara umum dengan perolehan 6 (enam) emas, 2 (dua) diantaranya disumbangkan oleh warga Kota Tangerang, yakni atas nama Alfath Hibatul Wafa (cabang tafsir bahasa Indonesia) dan Manarul Huda (cabang murottal kanak2).

Dan di tahun 2017 ini Kota Tangerang juga bertekad untuk masuk tiga besar dalam ajang tahunan tersebut.

Sebagai informasi, dari 9 (sembilan) kategori yang dilombakan delegasi dari Kota Tangerang akan mengikuti kesemua cabang lomba MTQ Banten XIV, seperti Cabang Tilawah Quran, Hifzhil Quran, Khath Quran, Qiraat Qutub, Tafsir Quran, Syarh Quran, Fahmil Quran, Hifdzil Quran dan juga Makalah Quran.

Pelaksanaan MTQ XIV tingkat Banten diawali dengan pawai Ta’aruf dari para kafilah masing-masing kota dan kabupaten, termasuk rombongan dari Kota Tangerang yang diikuti sekitar 1500 peserta Pawai Ta’aruf. Para peserta Pawai Ta’aruf tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota H. Sachrudin bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang mengendarai mobil Jeep.

Rombongan Pawai Ta’aruf Kota Tangerang selain diikuti oleh pejabat Pemkot Tangerang, juga diikuti oleh perwakilan organisasi masyarakat dan keagamaan se-Kota Tangerang, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Nahdhatul Ulama (NU), Muhamadiyah dan juga Badan Wakaf Indonesia, Badan Komunikasi Majelis Taklim (BKMT), Forum Komunikasi Ustadzah (FKU) dan unsur yang lain.

Dalam Pawai Ta’aruf tersebut, Kota Tangerang juga menampilkan berbagai hasil pembangunan yang telah dilakukan, mulai dari mobil dan motor pelayanan keliling, mobil hias yang menampilkan maket Al Azhom dan Puspem.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah juga menyambut langsung rombongan Pawai Ta’aruf di garis finish yang berlokasi di depan hotel Marina Anyer.

Seusai acara, Walikota berharap agar para peserta MTQ dari Kota Tangerang bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat Kota Tangerang.

“Insya Allah juara, cuman juara berapa lihat nanti ya,” ujar Walikota sambil tersenyum, Senin (17/4/2017).

“Kita bersama-sama doakan semoga mereka bisa membawa nama baik Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sementata itu, usai acara Pawai Ta’aruf para kafilah MTQ Provinsi Banten XIV, pada malam harinya mereka mengikuti acara seremoni pembukaan MTQ XIV di Hotel Marbella Anyer. Dan hadir dalam acara tersebut para Kepala Daerah ataupun perwakilan kota dan kabupaten se-Provinsi Banten, dan untuk Kota Tangerang sendiri diwakili langsung oleh Wakil Walikota, H. Sachrudin yang terlihat begitu antusias memberikan motivasi kepada para kafilah yang melakukan defille di acara pembukaan. (riis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.