Sachrudin Ajak Akademisi Turut Serta dalam Pembangunan Kota Tangerang

SIDANG PENAT TERBUKA STIMIK RAHARJA - WAKIL (5)

FORWAT, Kota Tangerang – Proses menuju maju dan sejahtera, ada banyak cara. Salah satunya melalui pendidikan, karena tidak ada satupun yang tidak bermanfaat ketika kita berpendidikan. “Orang tidak berpendidikan saja, kalau mau belajar bisa maju, apalagi yang berilmu,” pesan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, pada saat Wisuda XVII Amik Raharja Informatika dan Wisuda XIV STMIK Raharja, yang digelar di Grand Ballroom Novotel Tangerang City, Rabu (12/4/2017).

Menurutnya, perguruan tinggi sebagai institusi pendidikan tentu diharapkan akan senantiasa mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, yang mampu menjawab setiap tantangan zaman. Selain itu, mampu berikan solusi atas segala permasalahan yang terjadi saat ini. Melalui kajian serta penelitian yang dilakukan para akademisi serta mahasiswanya yang berbasis pada kebutuhan pemerintah dan masyarakat.

Wakil menuturkan, karena dalam membangun kota tentu butuh dukungan seluruh elemen masyarakat. Tak terkecuali dari kalangan akademisi. Dengan bekal ilmu yang telah diperoleh serta niat kuat, yang diikuti dengan kreatifitas dan inovasi, tentunya diharapkan para akademisi mampu berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera.

“Memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh untuk kemaslahatan, untuk diri sendiri maupun masyarakat,” tuturnya.

Keberadaan Perguruan Tinggi Raharja di Kota Tangerang, tutur wakil wali kota, menjadi salah satu pilihan dan sebuah jawaban atas kebutuhan masyarakat yang ingin mengenyam dunia pendidikan di bidang informasi dan teknologi dan sejalan dengan Pemkot Tangerang yang terus mengembangkan Smart City dengan memanfaatkan berbagai perangkat teknologi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Dengan demikian, hadirnya Perguruan Tinggi Raharja ini diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk semakin mengetahui dan paham seputar teknologi informasi sebagai sarana untuk mempermudah dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam bidang pendidikan.

Melalui momen yang baik ini, Wakil Walikota juga menyerukan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk selalu semangat dalam menggapai masa depan yang cerah. Dengan senantiasa menjadi SDM yang berjiwa kreatif, inovatif yang mampu menciptakan berbagai peluang dan mampu berkontribusi dalam pembangunan, sehingga Kota Tangerang akan semakin maju dan mandiri di segala bidang, khususnya di bidang pendidikan.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan agar Perguruan Tinggi Raharja, terus menjadi institusi pendidikan yang unggul, berdaya saing dan senantiasa mencetak kader-kader bangsa yang pintar, cerdas dan berakhlak mulia. “Saya ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Raharja. Masyarakat, Kota Tangerang dan Bangsa Indonesia menanti karya dan dharma baktimu,” ucapnya. (riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.