Cegah dan Perangi Narkoba, Pemkot Tangerang Hadirkan BNN Kota Tangerang  

PELANTIKAN KETUA BNN KOTA TANGERANG - WALIKOTA 3

FORWAT, Kota Tangerang – “Jika ada bandar kelas kakap yang ada di Kota tangerang, apakah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota tangerang berani untuk menindaknya?,” tanya salah satu awak media, yang disambut jawaban tegas Kepala BNN Kota tangerang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Akhmad F. Hidayanto, “tentu saya akan tindak,” jawabnya, seraya disauti, “Jangankan kakap, paus juga disikat,” ucap Walikota tangerang, Arief Rachadiono Wismasyah, selepas pelantikan dan peresmian Kantor BNN Kota Tangerang, Senin (10/4/2017), di eks kantor Kelurahan Bojong Jaya, di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci.

AKBP Ahmad menuturkan, sebagai Kepala BNN dirinya bertanggung jawab memberantas peredaran Narkoba dan penyalahgunaan Narkoba khususnya di wilayah Kota Tangerang. Di mana sebagai langkah awal pihaknya akan melakukan sosialisasi, pemetaan serta akan berkoordinasi dengan Polres dan BNN pusat.

Dirinya menyadari, tidak mampu melaksanakan tugas tersebut sendiri. Oleh karena itu, AKBP Ahmad memohon kepada masyarakat Kota tangerang untuk dapat membantunya, dengan memberikan informasi kepada pihaknya terkait penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Adapun Walikota menyampaikan, dirinya bersyukur di Kota tangerang sudah terbentuk BNN Kota Tangerang. Hadirnya BNN Kota Tangerang, tentu berkat kerjasama berbagai pihak terkait terutama BNN Pusat, KemenPAN RB, BNN Provinsi Banten serta rekan-rekan yang ada di Kesbangpol yang tetap semangat untuk mewujudkan terbentuknya lembaga tersebut.

“Pelantikan dan peresmian Kantor BNN Kota Tangerang telah dilaksanakan. Diharapkan, BNN Kota Tangerang beserta jajarannya bisa bersinergi dengan program Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang untuk menciptakan Kota Tangerang yang bersih dan bebas dari Narkoba,” tegasnya.

Harapannya, dengan adanya BNN Kota Tangerang, media, para tokoh masyarakat, rukun tetangga, rukun warga dan masyarakat Kota Tangerang, mau terlibat dan bekerjasama dalam program sosialisasi pencegahan Narkoba yang dapat berdampak merusak masa depan bangsa. Dengan demikian, perwujudan program Tangerang Bersih dari Narkoba (Bersinar) buka sekedar slogan tapi terwujud di masa depan.

Apalagi, lanjut Walikota, seperti yang disampaikan oleh Kepala BNN Provinsi Banten, Komisaris Besar Polisi, Muhamad Nurochman, tahanan yang berada di lembaga pemasyarakatan Kota tangerang maupun di wilayah yang ada di Provinsi Banten, 50 persen adalah 50 tahanan dan korban Narkoba. Tentu itu harus kita perangi bersama.

Dirinya menegaskan, masyarakat Kota tangerang harus berani menolak dan percaya diri, bahwasanya untuk mencapai prestasi, kebahagiaan dan kesejahteraan itu, dapat diraih tanpa Narkoba. “Narkoba no, sehat dan prestasi yes,” serunya.

Dalam kesempatan ini, turut hadir wali kota, Wakil Walikota, Sachrudin, Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri, para kepala organisasi perangkat daerah serta para organisasi kepemudaan maupun kemasyarakatan yang ada di Kota Tangerang serta kepala BNN Provinsi Banten yang turut melantik keempat pejabat struktural.

Adapun anggota yang dilantik sebagai berikut Akhmad. F Hidayanto, sebagai Kepala BNN Kota T tangerang, Ricky S. Pohan sebagai Kepala Seksi Rehabilitasi, Agus Sarullah, sebagai Kepala Seksi Pencegahan dan Dayamas, serta Bescinarlia Gustianggur, Kepala Sub Bagian Umum BNN Kota Tangerang. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.