Peringati Hari Kemerdekaan, Kecamatan Pinang Gelar Lomba PBB Antar Ormas

 Camat Pinang Muhammad Agun Djumhendi berbincang dengan warga membahas kegiatan peringatan HUT RI ke 72 di halaman belakang Kantor Kecamatan Pinang, Jumat (4/8/2017).

Camat Pinang Muhammad Agun Djumhendi (baju hijau) berbincang dengan warga membahas kegiatan peringatan HUT RI ke 72 di halaman belakang Kantor Kecamatan Pinang, Jumat (4/8/2017). foto: Angga

 

FORWAT, Kota Tangerang –Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-72, Kecamatan Pinang, akan menggelar berbagai perlombaan. Salah satunya yaitu lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan melibatkan peserta Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kecamatan Pinang.

Camat Pinang, M. Agun Djumhendi saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (4/8/2018) mengatakan bahwa lomba baris berbaris antar ormas merupakan salah satu perlombaan yang ada dalam rangkaian acara dalam memperingari Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72.

” Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ini kita adakan banyak kegiatan, mulai dari tingkatan RT, RW, Kelurahan, dan Kecamatan. Khusus untuk Kecamatan kita juga adakan lomba PBB antar ormas,” ujarnya.

Agun menambahkan, untuk perlombaan PBB antar ormas pihak Kecamatan Pinang telah memberikan surat undangan ke seluruh ormas yang ada. Adapun jumlah ormas yang ada di wilayah Kecamatan Pinang yaitu sebanyak 15 kelompok.

” Kemarin (Kamis.red) kita sudah kirim surat undangan ke setiap kelompok ormas. Di Pinang ini data yang kita himpun terdapat 15 kelompok ormas,” jelas Camat.

Menurutnya, lomba PBB antar ormas tersebut dimkasudkan untuk mempererat tali persaudaraan. Selain itu kata Camat, dari perlombaan PBB juga dapat meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan ormas tersebut.

” Di hari kemerdekaan ini, saya sengaja adakan lomba untuk ormas yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama ormas. Seperti pepatah bilang bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Jadi bisa kita simpulkan bahwa jika kita bersama sama dalam menjaga ataupun mengatasi permasalahan yang ada di wilayah Pinang maka kita akan kuat,” katanya.

Selain menggelar lomba PBB, Peringatan HUT RI ke 72 di Kecamatan Pinang juga akan diisi dengan perlombaan yang lainnya, yaitu diantaranya, lomba membuat gapura, mural, lampu hias, sepak bola, tumpeng, fashion show, senam aerobik, UKS, dan catur.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.