Puskesmas Kunciran Segera Berikan Pelayanan 24 Jam

Pekerja Sedang Mengerjakan Ruangan UGD Puskesmas Kunciran

Pekerja Sedang Mengerjakan Ruangan UGD Puskesmas Kunciran

FORWAT, Kota Tangerang – Puskesmas Kunciran, yang berada di Jalan Pepabri, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang akan memberi pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam. Untuk memudahkan pelayanan itu di Puskesmas tersebut tengah dibangun Unit Gawat Darurat (UGD). Saat ini masih tahap pembangunan.

Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Kunciran Tajudin Alamsyah saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (4/4/2017) mengatakan pekerjaan pembangunan gedung yang akan digunakan untuk ruang UGD tersebut dimulai sejaj 13 Maret 2017 lalu. Proses pembangunan tersebut ditarget hingga satu bulan.

“Proses pembangunan diperkirakan sudah mencapai 85 persen. Saat ini, pekerja bangunan tersebut sedang memasang atap dan melakukan pengecatan. Jadi kemungkinan besar pada bulan ini pembangunan untuk ruang UGD rampung dikerjakan,” ujarnya.‎

Ia menambahkan, bahwa untuk gedung UGD terdapat 3 ruangan, yaitu diantaranya ruang front office, ruang penindakan, dan ruang perawatan.

“Untuk ruang perawatan kita perkirakan menyediakan 2 tempat tidur. Kenapa kita hanya menyediakan 2 tempat tidur? Karena UGD ini hanya untuk persalinan, itupun hanya untuk masyarakat yang melahirkan secara normal. Jika kondisi masyarakat tersebut harus di sesar atau operasi, maka kami akan memberi rujukan untuk ke Rumah Sakit,” paparnya .

Sebelum Puskesmas Kunciran memberikan layanan 24 jam kata Tajudin, dirinya beserta jajarannya telah mensosialisasikan layanan tersebut ke masyarakat. “Kita sudah sosialisasikan ke Masyarakat terkait adanya rencana pelayanan 24 Jam di Puskesmas. Sosialisasi itu kita lakukan saat ada pertemuan dengan warga,” terangnya.

Sementara, Camat Pinang Muhammad Agun Djumhendi berharap dengan agar pelayanan 24 Jam di Puskesmas Kunciran itu dapat mempermudah warga untuk mendapatkan pelayanan.

‎”Mudah-mudahan kedepannya puskesmas bisa memberikan layanan yang terbaik. Sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan Pelayanan kegawat daruratan, pihak puskesmas bisa siap melayaninya,” Ujarnya.

Camat menjelaskan, bahwa pengembangan layanan kesehatan khususnya Puskesmas ini menjadi salah satu usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses layanan publik.

“Pemkot Tangerang ingin terus memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat. Namun semua itu memerlukan proses dan dukungan dari semua pihak,” tutupnya. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.