Sengketa Pilkada Banten Bakal Diputuskan 4 April 2017

0101

FORWAT, Kota Tangerang – Sengketa Pilkada Banten bakal diputuskan segera. Rencananya Mahkamah Konsitusi (MK) menggelar sidang putusan pada Selasa, 4 April 2017 mendatang sekira pukul 14.00 WIB.

Pengucapan putusan perkara nomer 45/PHP.GUB-XB/2017 yang diajukan Pasangan Calon nomor urut 2 Rano-Embay ini akan menentukan apakah gugatan pemohon diterima atau tidak. Apabila diterima maka sidang bakal dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti.

Sebaliknya, apabila majelis hakim menolak gugatan tersebut, maka MK akan makin melegitimasi kedaulatan rakyat Banten yang telah memilih WH-ANDIKA. Hal itu sebagaimana pleno yang dilakukan oleh KPU Banten beberapa waktu lalu.

“Tim hukum kami sudah mendapat kabar terkait pembacaan putusan MK. Insyaallah kami siap karena planning-nya memang sudah terkonsep dalam menghadapi gugatan di MK melalui tim hukum,” ujar Juru Bicara Pasangan WH-Andika, Jazuli Abdillah, Jumat (31/3/2017).

Menurut Jazuli, pihaknya tidak ada persiapan khusus menjelang putusan sengketa pilkada Banten di MK. Namun demikian ia tetap berharap putusan dismissal ini berjalan secara normal, jujur adil dan terbuka agar seluruh masyarakat tahu kemenangan WH-Andika adalah benar-benar menjadi kehendak rakyat Banten.

“Sejak awal kita optimis bahwa rakyat Banten pada 15 Februari 2017 telah memutuskan kedaulatannya untuk paslon no 1, WH-Andika. Semoga sidang putusan berjalan lancar dan sesuai harapan,” tukasnya. (ns)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.