Tak Kantongi Izin, Bangunan Showroom di Karang Tengah di Segel Satpol PP

IMG-20170401-WA0005
FORWAT, Kota Tangerang – Bangunan showroom mobil di Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Karang Tengah disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, (Kamis 30/3/2017). Bangunan tersebut disegel karena tak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB). Sebelumnya pemilik bangunan itu telah dipanggil oleh pihak Satpol PP dan berdasarkan hasil keterangan diketahui kalau bangunan itu belum berizin.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Penegakan P Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang , Kaonang usai penyegelan.

Penyegelan itu, teranf Kaonang dilakukan karena melanggar Perda No 6 tahun 2011 tentang ketertiban umum, Perda No 17 tahun 2011 tentang retribusi perijinan tertentu, Perda No 3 tahun 2012 tentang pembangun gedung dan Perda No 06 tahun 2012 tentang rencana tata ruang wilayah Kota Tangerang.

“Para pekerja bangunan sudah kami minta untuk menghentikan aktivitasnya. Ya, sementara sampai dengan IMB  selesai diurus,”katanya.

Untuk diketahui apabila segel yang dipasang itu secara sengaja dicopot, dirusak atau dihilangkan, maka hal tersebut melanggar KUHP pasal 232 dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.(riss)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.