Lawan Hoax, Arief Minta Masyarakat Teliti Menerima Informasi

IMG-20170401-WA0007

FORWAT, Kota Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta masyarakat untuk teliti menerima informasi. Pasalnya di era  teknologi saat ini masyarakat sangat mudah menerima informasi yang belum tentu benar keberadaannya alias hoax. Demikian hal itu disampaikan Arief disela sela kegiatan Seminar Peningkatan Wawasan Kebangsaan, yang digelar Kantor Kesbangpol Kota Tangerang, Kamis (30/3/2017) bertempat GOR Balai Rakyat, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci.

Kegiatan itu dihadiri puluhan elemen masyarakat, pelajar dan mahasiswa  dengan tujuan untuk menguatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Tangerang dari perpecahan yang saat ini sedang terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Walikota,  masyarakat Kota Tangerang harus dapat bersatu tanpa adanya perpecahaan. Terlebih saat ini banyaknya informasi dan pemberitaan hoax. Untuk itu Arief meminta masyarakat untuk lebih teliti dalam menerima informasi. Benar atau hanya hoax.

“Dulu mah, agitasi harus ketemu langsung orangnya. Sekarang sudah lebih mudah, hanya dengan informasi lewat handphone, masyarakat lebih mudah di agitasi,” kata Arief kepada peserta seminar.

Selain itu Walikota juga berharap kepada masyarakat, pelajar maupun mahasiswa dapat bersatu dalam membangun wilayah Kota Tangerang yang lebih baik dan bermanfaat. Sehingga, setiap pembangunan di Kota Tangerang lebih positif, bukan kepada pembangunan yang negatif.

“Kita perlu adanya kerjasama antara pemerintah, masyarakat, pelajar maupun mahasiswa dalam membangun kota kita lebih postifi lagi. Supaya penerapannya berjalan dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tangerang, Temmy Mulyadi menuturkan, pihaknya menggelar kegiatan ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut dia, kegiatan itu lebih menyentuh langsung kepada yang menjadi tujuannya. Agar tak ada lagi perpecahan masyarakat di wilayah Kota Tangerang.

“Seperti yang disampaikan Walikota Tangerang. Masyarakat harus lebih selektif dalam memberikan informasi maupun menerima informasi. Sebab, dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, segala informasi lebih mudah didapat masyarakat,” jelas Temmy.

Kedepan sambung Temmy, pihaknya akan menggelar kegiatan di 13 kecamatan di Kota Tangerang. Karena Temmy menilai kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan untuk masyarakat itu akan lebih tepat dan lebih cepat untuk mencerdaskan masyarakat dalam menyaring segala informasi yang diterimanya.

“Jangan langsung percaya atas informasi yang didapat oleh masyarakat, perlu dipertanyakan terlebih dahulu atau dikonfirmasi kembali. Apakah benar atau hanya hoax. Jadi harus lebih cerdas masyarakat dalam menerima segala informasi ataupun menyebarkan segala informasi,” tutupnya. (Yip)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.