Ketua KPU Kota Tangerang Pastikan PSU Tidak Terulang di Pilwalkot

Caption: Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane (tengah) saat menghadiri Rapat Evaluasi dan Pembubaran Penyelenggara Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane (tengah) saat menghadiri Rapat Evaluasi dan Pembubaran Penyelenggara Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.

FORWAT, Kota Tangerang – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Sanusi Pane berharap Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kota Tangerang tidak terulang kembali. Demikian dikatakan Pane sapaan akrabnya saat menghadiri Rapat Evaluasi dan Pembubaran Penyenggara Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017, Rabu (29/3/2017) bertempat di Aula Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Menurut Pane didalam penyenggaraan Pemilu tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan, terutama dalam hal pelaksanaan. Maka dari itu perlunya dilakukan evaluasi sebagai bekal pembelajaran bagi peyelenggara Pemilu.

“Momentum ini sebagai evaluasi dan pembelajaran agar penyelenggaraan pemilu lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu, Pane berharap agar Pemilihan Walikota (Pilwakot) Kota Tangerang mendatang, semua pihak yang terlibat baik KPU, PPK, PPS serta KPPS dapat bersinegri serta memperbaiki kinerjanya agar penyelenggaraan Pemilu kedepan lebih baik lagi.

“Soal PSU khususnya di Kota Tangerang itu sebagai evaluasi kinerja kita. Kedepan dipastikan tidak akan terjadi lagi,” pungkas pria yang  pernah aktif sebagai jurnalis. (Gus)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.