Bandel, Pemilik Bangunan Tak Mengindahkan Teguran Perkim

Bangunan yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa diduga tak mengantongi izin.

Bangunan yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa diduga tak mengantongi izin.

FORWAT, Kota Tangerang – Bandel, meski sudah diperingatkan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang namun pemilik bangunan yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang tak juga mengindahkan. Meski diduga tak mengantongi izin, bangunan berlantai tiga itu tetap dibangun. Pantauan di lapangan, terlihat beberapa orang pekerja sedang mengerjakan tembok dan pondasi bangunan tersebut. Sementara menurut keterangan warga yang tak mau menyebutkan namanya, diketahui bahwa kegiatan pembangunan gedung sekolah itu telah dikerjakan sejak awal tahun lalu. Namun hingga beberapa bulan berjalan, di lokasi itu tidak terlihat plang izin mendirikan bangunan (IMB).  Warga menduga pemilik dengan sengaja membangun tanpa izin terlebih dahulu.

“Saya tahunya itu untuk bangunan sekolah. Ya sampai saat ini saya tidak melihat plang IMB di lokasi itu,” ujarnya singkat, Kamis (30/3/2017).

Sementara berdasarkan keterangan Pengawas Bangunan Dinas Perkim Kota Tangerang, Jordan mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan  kepada pemilik bangunan tersebut, namun si pemilik tak hadir. “Kami sudah layangkan surat pemanggilan pertama tapi pemilik tidak hadir,” katanya.

Selanjutnya kata Jordan, pihaknya kan kembali melayangkan surat pemanggilan kedua, Jumat (31/3/2017). Jika dalam surat pemanggilan itu pemilik tidak hadir juga,  maka bangunan tersebut terancam disegel oleh petugas Satpol PP Kota Tangerang. (lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.