Komisi II Desak Pemkot Tangerang Terbitkan Perwal Kepemudaan

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

FORWAT, Kota Tangerang – Komisi II DPRD Kota Tangerang meminta  Pemerintah Kota (Pemkot) untuk segera membuat Peraturan Walikota (Perwal) tentang Kepemudaan.

Pasalnya, Peraturan Daerah (Perda) nomor 9 tahun 2016 yang telah ditetapkan, hingga saat ini belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya pemuda. Hal itu lantaran belum dikeluarkannya Perwal guna mempermudah petunjuk teknis penyelenggaraan Perda tersebut.

”Ya, seharusnya, Perwal Kepemudaan sudah ada. Tapi, saya belum tahu kalau Perwal tentang Kepemudaan itu belum ada,” ujar Yati Rohayati , Ketua Bagian Legislasi DPRD Kota Tangerang saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/3/2017).

Menurut Yati, anggaran pembuatan Perda itu tidaklah murah, terlebih Perda tersebut berasal dari dorongan  Prolegda Kota Tangerang bukan Perda Inisiatif Dewan. Untuk itu, tegas Yati,  sudah seharusnya Pemkot Tangerang segera membuat Perwal tentang pelaksanaan teknis Perda tersebut.

”Jangan sampai, kita membuat Perda tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kan Perda itu untuk kepentingan bersama, khususnya pemuda,” pungkas politisi PPP itu. (tp)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.