Libur Nyepi, Satpol PP Kota Tangerang Pastikan Tempat Hiburan Tutup

IMG-20170328-WA0018

FORWAT, Kota Tangerang – Satpol PP Kota Tangerang menggelar sidak terhadap sejumlah tempat usaha hiburan malam seperti karaoke, spa dan billyard yang ada di Kota Tangerang, Senin (27/3/2017) malam. Sidak itu dilakukan untuk menghormati Perayaan Hari Raya Nyepi yang dilaksanakan, Selasa (28/3/2017).

Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, pihaknya melakukan sidak itu mengikuti ketentuan surat edaran Dinas Pariwisatan dan Pertamanan (Disparman) Kota Tangerang, yang mana satu hari sebelum pelaksanaan Hari Raya Umat Hindu di Kota Tangerang.

“Kita lakukan sidak ini, agar mengetahui. Apakah surat edaran yang telah diberikan Disparman dilakukan oleh para pengusaha tempat hiburan malam ini,” ucap Kaunang seusai melakukan sidak kepada awak media, dini hari.

Bahkan saat melakukan sidak itu pun, pihaknya pun bertemu dengan tim dari Disparman Kota Tangerang yang juga melakukan sidak keberbagai tempat usaha hiburan malam. Sebab, apabila ada yang kedapatan membuka tempat usahanya, pihaknya akan melakukan penutupan dengan menyegel tempat usaha hiburan malam yang ada di kota berjulukkan Akhlakul Kharimah.

“Saat kita lakukan sidak, tak ditemukan satu pun tempat usaha hiburan malam yang membuka. Berarti mereka mengikuti surat edaran Disparman yang meminta untuk tak membuka usahanya saat perayaan hari raya Nyepi di Kota Tangerang ini,” jelas Kaonang.

Selain itu pun, dikatakan Kaonang, ini adalah bentuk toleransi umat beragama yang ada di Kota Tangerang. Karena, pihaknya tak hanya melakukan sidak pada tempat usaha hiburan malam saat pelaksanaan hari raya islam maupun hari raya pada agama lainnya. Upaya itu akan tetap dilakukan pihaknya, agar tetap menjaga toleransi umat beragama di kota ini yang telah tumbuh. (Yip)

Leave a Reply

Your email address will not be published.