Pura-Pura Minta Sumbangan, Pelaku Pencurian Dibekuk Polsek Benteng

Kapolsek Tangerang, Kompol. Ewo Samono menunjukan barang bukti tersangka pencurian kepada awak media, Jumat (24/3/2017)

Kapolsek Tangerang, Kompol. Ewo Samono menunjukan barang bukti tersangka pencurian kepada awak media, Jumat (24/3/2017)

FORWAT, Kota Tangerang – Aparat Kepolisian Polsek Tangerang (Benteng) berhasil mengamankan tersangka pencurian dengan modus meminta sumbangan. Sebelumnya pencurian dilakukan tersangka di rumah salahsatu warga (Julaemah) di Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang pada hari Rabu, (22/3/2017) lalu.

Kapolsek Tangerang, Kompol. Ewo Samono mengatakan, awalnya pelaku datang berpura pura meminta sumbangan. Namun saat pemilik rumah sedang lengah, pelaku langsung mengambil uang Rp 2 juta dari dalam  dompet yang disimpan dalam tas.

”Awal kejadian, korban atas nama Julaemah pergi ke warung nasi, lalu diberitahu oleh anaknya bahwa dia melihat pelaku sedang menutup tas warna coklat dan pelaku langsung keluar,” terang Kapolsek saat menyampaikan Press Realease, Jum’at (24/3/2017).

Lanjut Kapolsek, setelah korban memeriksa tas ternyata dompetnya sudah tidak ada. Lalu korban berteriak, sehingga pelaku langsung diamankan oleh warga sekitar.

”Setelah adanya laporan dari warga, kemudian anggota Reskrim Polsek Tangerang mendatangi TKP untuk mengecek, dan selanjutnya tersangka dibawa dan diamankan ke Polsek Tangerang,”ungkapnya.

Masih menurut Kapolsek, pihaknya berhasil memgamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 2 juta,  satu buah tas warna cokelat merk Gucci dan satu  buah dompet warna hitam.

”Pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman Lima Tahun penjara,”tutupnya. (Tp*).

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.