Kelurahan Babakan Wakili Kota Tangerang Dalam Lomba HATINYA PKK Tingkat Provinsi Banten

Camat Tangerang Agus Henra sedang berpose bersama Ketua PKK Kecamatan Tangerang Desi Fitria Hendra bersam para kader PKK, Jumat (24/3/2017).

Camat Tangerang Agus Henra sedang berpose bersama Ketua PKK Kecamatan Tangerang Desi Fitria Hendra bersam para kader PKK, Jumat (24/3/2017).

FORWAT, Kota Tangerang – Wilayah RW 04, Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang, kedatangan tim penilai Halaman Asri Indah Teratur Nyaman(HATINYA) PKK tingkat Provinsi Banten. Jumat (24/3/2017).

Ketua PKK Kecamatan Tangerang, Desi Fitria Hendra mengatakan, lomba HATINYA PKK tingkat Provinsi, Kecamatan Tangerang mewakili Kota Tangerang untuk maju ke tingkat Propinsi Banten.

”Alhamdulilah tadi Wilayah Rw 04 Kelurahan Babakan sudah di nilai oleh Tim Penilai HATINYA PKK Propinsi Banten, Insya Alloh kita optimis,” ujarnya.

Desi berharap, melalui adanya perlombaan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menjaga lingkungannya

”Keterlibatan masyarakat yang turut serta berpartisipasi itu yang penting, karena kriteria penilaiannya yaitu kebersihan lingkungannya, ada penghijauan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sama halnya dengan Desi, Lurah Babakan H. Abu Sopian pun berharap melalui perlombaan ini masyarakat dapat menyadari dan memahami bisa berperilaku hidup bersih dan sehat.

”Perlombaan ini menjadi ajang memberikan penjelasan kepada masyarakat, misal sedekah oksigen melalui pohon-pohon, lalu sedekah sampah melalui bank sampah. Jadi di masyarakat kehidupannya harus seperti itu dan harus dibiasakan,” tuturnya.

Lanjut Abu, bahwa pihaknya optimis menunggu hasil penilaian dari provinsi, dirinya berharap hasilnya bisa terbaik dan telah memberikan upaya yang terbaik.

“Apa yang kita sajikan dan kita lakukan di wilayah ini, kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Dan untuk persiapan kita juga mempersiapkan apa yang menjadi indikator penilaian dari tim penilai provinsi, Insya Alloh Optimis lah,” pungkasnya. (Angga)‎

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.