Dua Tahun Terbengkalai, SD Negeri Sindang Panon III Segera Dioperasikan

1111

FORWAT, Kabupaten Tangerang –  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Ir. Hadisa Mansyur meninjau langsung kondisi bangunan SD Negeri Sindang Panon III yang terbengkalai, Jum’at (24/3/1017) pagi.

Dalam kunjungannya itu Hadisa didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar,  H. Mamat, Sekretaris Kecamatan Sindang Jaya, Karnadi dan beberapa pengawas.

Kepada forwatnews.com, Hadisa mengatakan, dalam waktu dekat SD Negeri Sindang Panon III itu akan segera difungsikan untuk kegiatan belajar dan mengajar. “Kemungkinan kita akan fungsikan di bulan April yang akan datang. Sekarang ini kita sedang menyiapkan surat-suratnya dan tentunya kita akan bekerjasama dengan pengawas dan K3,” ujarnya.

Ketika ditanya terkait belum diterbitkannya Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Tangerang, Hadisa menegaskan kalau pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan meminta untuk segera di resmikan SK sekolah tersebut. “Itu cukup bagus bangunannya, bila perlu kita jadikan sekolah modern,” katanya.

Ditempat yang sama, Karnadi selaku Sekretaris Camat Sindang Jaya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kepala Dinas Pendidikan dan   Bupati Tangerang yang telah merespon positif laporan masyarakat itu.
“Pada prinsipnya kami berharap sekolah itu dapat segera beroperasi, sehingga masyarakat bisa mendapat pelayanan  pendidikan secara utuh dan lebih baik lagi. Ya, khususnya masyarakat Kampung Pondok, Desa Sindang Panon,” imbuhnya.

Selanjutnya sambung Karnadi, kedepan dapat dilakukan pembenahan  operasional sekolah itu secepatnya, sehingga bangunan gedung  yang  layak itu dpat terpelihara dengan baik dan tepat sasaran. Sehingga diharapkan mutu pendidikan di wilayah itu dapat bersaing dengan wilayah-wilayah lainnya. Sementara usai  melakukan peninjauan ke SD Negeri Sindang Panon III,  rombongan Kepala Dinas itupun langsung berkunjung ke SD Negeri Sindang Panon I dan SDN. Sindang Panon II.
Sebelumnya diketahui, bahwa kondisi SD Negeri Sindang Panon III Kecamatan Sindang Jaya yang dibangun sejak tahun 2015 itu dibiarkan terbengkalai. Tampak rumput dan ilalang tumbuh subur di halaman sekolah berlantai dua tersebut. (Dit/Wid).

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.