Kini Giliran Puskesmas Cipondoh yang Layani Pasien 24 Jam

0303

FORWAT, Kota Tangerang – Masyarakat Cipondoh Kota Tangerang yang ingin mendapatkan layanan kegawatdaruratan di bidang kesehatan kini bisa dilayani di puskesmas Cipondoh yang sudah siap membantu masyarakat selama 24 jam.

Hal ini seiring dengan diresmikannya Unit Gawat Darurat (UGD) di Puskesmas Cipondoh oleh Walikota Tangerang Arief R Wimansyah, Kamis (23/3/2017).

“Saat ini Puskesmas Cipondoh juga dilengkapi dengan UGD 24 jam, yang mudah-mudahan kedepannya puskesmas bisa memberikan layanan yang terbaik. Sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan Pelayanan kegawat daruratan, puskesmas bisa siap melayaninya,” jelasnya Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Kehadiran Puskesmas Cipondoh yang saat ini dilengkapi layanan UGD 24 jam dan juga persalinan, melengkapi keberadaan 12 Puskesmas lain yang juga memberikan pelayanan serupa dan 3 Puskesmas yang dilengkapi UGD. Sehingga dari 33 Puskesmas yang ada di kota Tangerang tinggal 18 puksemas yang belum memiliki layanan UGD 24 jam.

Pengembangan layanan kesehatan khususnya Puskesmas ini menjadi salah satu usaha Pemkot untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses layanan publik.

“Kami ingin terus memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat. Namun ini semua memerlukan proses dan dukungan dari semua pihak,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun terkahir Pemkot Tangerang telah mengembangkan konsep desentralisasi pembangunan yang diarahkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain tentunya pengembangan Teknologi Informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga memiliki Sistem Informasi Tempat Tidur RS ( SIMPATI RS) yang memungkinkan orang untuk mengakses informasi ketersediaan kamar di RS cukup dari rumah,” tandasnya. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.