Kerap Tergenang Air, Warga Pakojan Minta Perbaikan Jalan HR. Rasuna Said

ok3

FORWAT, Kota Tangerang – Hingga saat ini masalah genangan air di Jalan HR. Rasuna Said, tepatnya di wilayah RT 06/01 Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang belum juga bisa diselesaikan. Bahkan hingga beberapa kali pergantian lurah, jalan penghubung itu tak kunjung bebas dari genangan air.

Menurut keterangan ketua RT 06, Muhammad, di lokasi tersebut selalu terjadi genangan air saat musim hujan. Meskipun turun hujannya tidak deras dan hanya sebentar tetap saja jalan itu tergenang air. Bahkan ketinggian air mencapai 20 cm lebih.

 “Sudah tiga kali pergantian lurah, belum ada yang bisa menyelesaikan persoalan ini. Melalui Musrenbang sudah beberapa kali kami usulkan. Tapi belum juga ada realisasi. Saya berharap, lurah yang baru ini bisa mencari solusi terkait masalah ini,” katanya.

Lebih lanjut Muhammad mengatakan,  salah satu penyebab terjadinya genangan air diantaranya, belum tuntasnya pembangunan saluran air dan kondisi jalan yang rendah. Sehingga semua air mengalir ditempat tersebut.

“Surutnya juga lama, karena memang tidak ada saluran pembuangannya. Kami atas nama warga RT 06/01 sangat mengharapkan, Pemerintah Kota Tangerang bisa segera menyelesaikan persoalan ini. Karena ini sudah terjadi sangat lama, bertahun-tahun” ujarnya.

Lurah Pakojan, Yayat ketika dimintai keterangan, Selasa (21/3/2017) mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Cipta Karya terkait dengan permasalahan di wilayah termasuk masalah genangan air di lingkungan RT 06.

Menurutnya, beberapa upaya sudah dilakukan pihaknya, namun masih ada beberapa kendala yang menyebabkan pembanguna saluran air (drainase) belum bisa dilanjutkan. Petugas Cipta Karya juga sudah berkali-kali melihat lokasi.

“Mudah-mudahan dan secepatnya, persoalan ini bisa segera diatasi. Saya akan terus bersosialisasi dan melakukan pendekatan  kepada masyarakat, agar sama sama mendukung program pembangunan di Kota Tangerang,” paparnya. (riss)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.