Alasan Penilaian Adipura, Petugas Satpol PP Tertibkan PKL Pasar Anyar

Petugas Satpol PP Kota Tangerang sedang membongkar lapak PKL, beberapa waktu lalu.

Petugas Satpol PP Kota Tangerang sedang membongkar lapak PKL, beberapa waktu lalu.

FORWAT, Kota Tangerang – Menjelang Penilaian Adipura, hari ini, (Selasa 21 Maret 2017) Satpol PP Kota Tangerang  akan melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah titik yang berada di wilayah Kota Tangerang. Demikian hal itu dikatakan Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana, Senin (20/3/2017)

Mumung mengatakan, penertiban itu dilakukan guna menata lapak para PKL yang biasa berjualan di bahu jalan. Adapun sejumlah titik yang menjadi target penertiban itu diantaranya, Pasar Anyar, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ki Asnawi dan titik lainnya di Kota Tangerang.

“Ya, masih ada PKL yang membandel berjualan di bahu jalan dan di trotoar. Makanya kita mau tertibkan lapak PKL itu,” katanya.

Penertiban PKL itu, kata Mumung sengaja dilaksanakan dalam rangka penilaian Adipura dan akan digelar secara intensif dengan melibatkan ratusan personil. Mumung berharap penertiban itu dapat memberi efek jera kepada para PKL yang membandel. “Ini kan mau ada penilaian Adipura. Ya makanya kami akan melaksankan penertiban secara intensif, supaya tak ada lagi PKL yang berjualan di bahu jalan,” pungkas pria berkumis ini. (riss)

Leave a Reply

Your email address will not be published.