Kehilangan Sosok Pemimpin, Warga Pinang Sesalkan Rotasi Maryono Hasan

IMG-20170321-WA0002

FORWAT, Kota Tangerang – Rotasi 35 pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangerang yang dilakukan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Selasa (14/3/2017) lalu disayangkan sejumlah kalangan. Salahsatunya rotasi posisi Camat Pinang, Maryono Hasan yang kini dijabat oleh Muhammad Agun Djumhendi Junus, yang sebelumnya menjabat Kabid PJU di Dinas Perhubungan Kota Tangerang. Sementara Maryono sendiri, kini menempati posisi sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman.

Tokoh Pemuda Kecamatan Pinang, Maryasin menyesalkan kebijakan rotasi yang dilakukan Walikota Tangerang tersebut. Menurut dia kebijakan penempatan pejabat itu dapat  menurunkan kinerja aparatur pemerintah. Pasalnya rotasi itu dilakukan tanpa pertimbangan yang matang. Maryasin mencontohkan apa yang telah dilakukan Maryono dalam memimpin Kecamatan  Pinang sudah sangat baik, hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diraih Kecamatan Pinang selama kepemimpinannya. Sebaliknya Maryasin merasa pesimis kalau rotasi jabatan baru itu dapat mendongkrak kinerja pelayanan di Kecamatan Pinang.

IMG-20170321-WA0003

“Sebagai warga Pinang saya sangat kecewa atas kebijakan Walikota Tangerang itu. Sejak memimpin Pinang, pak Maryono banyak melakukan hal terkait pembangunan dan pelayanan yang signifikan. Kalau orang yang punya potensi yang sangat baik tapi di redupkan begitu saja, bagaimana Kota Tangerang makin maju. Perjuangan pak Maryono sudah banyak kenangan yang manis bersama masyarakat Pinang, kami merasa kehilangan dengan kepindahan bapak Maryono. Kami berdoa semoga beliau tetap semangat dan mendapat ridho Allah SWT,” keluhnya seraya memanjatkan doa untuk Bapak Maryono.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT04 Rw 04 Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang Sudin. Ia  merasa kehilangan dan banyak kenangan manis selama kepemimpinan Maryono Hasan di Kecamatan Pinang.

”Sedih mendapat kabar berita, semoga ini merupakan perjalanan karir beliau yang baik. Terimakasih atas kepemimpinan bapak Maryono Hasan. Selama ini sudah sangat baik, memajukan lingkungan, dekat dengan kami masyarakat,” kenangnya. (riss)

Leave a Reply

Your email address will not be published.