Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Tanah Tinggi Akan Buka 24 Jam

789

FORWAT, Kota Tangerang – Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanah Tinggi akan beroprasi selama 24 Jam, bahkan pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) dan rawat inap juga akan disediakan.

Saat ini, Puskesmas Tanah Tinggi dalam tahap penambahan ruang. Dimana ruang yang berada di lantai 2 tersebut akan digunakan untuk rawat inap dang ruang UGD.

Camat Tangerang Agus Henra saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (15/3/2017) mengatakan bahwa penambahan gedung tersebut bermula dari usulan warga yang disampaikan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tahun lalu. Alhasil, pada tahun ini (2017) usulan tersebut dapat terealisasi.

“Alhamdulilah penambahan gedung ini terealisasi. Saat ini proses pembangunan telah mencapai Tujuh Puluh Lima persen. Saya harap di semester ini gedung bisa rampung dikerjakan, sehingga dapat segera di oprasikan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya UGD dan rawat inap di Puskesmas Tanah Tinggi yang akan datang dapat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya warga Tanah Tinggi. Kata Camat, jika ada warga yang mengalami musibah seperti kecelakaan atau ingin melahirkan, mereka tidak perlu jauh-jauh untuk berobat ke Rumah Sakit.

“Mereka (warga.red) bisa langsung datang ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Jika memang terkendala dengan alat medis, puskesmas akan memberi surat rujukan untuk mendapat perawatan ke Rumah Sakit,” terang Camat.

Sementara, Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto saat dihubungi melalui seluler miliknya, Selasa (15/3/2017) membenarkan bahwa Puskesmas Tanah Tinggi saat ini sedang dilakukan penambahan gedung, dimana gedung tersebut untuk ruang UGD dan rawat inap. Kata Lurah, dengan adanya pelayanan UGD dan penyediaan ruang rawat inap saat membantu warga.

“Adanya ruang UGD dan rawat inap itu jelas sangat membantu warga. Apalagi, puskesmas akan buka  24 jam, jika tengah malam ada warga yang sakit bisa dengan cepat mendapatkan pengobatan di puskesmas tersebut,” tutupnya. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.