Dugaan Kasus Pungli, Pekan Ini Kejaksaan Akan Tetapkan Oknum Pejabat BPBD Kota Tangerang Jadi Tersangka

7878

Ilustrasi (net)

FORWAT, Kota Tangerang – Dalam waktu dekat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang akan menetapkan tersangka kasus dugaan pungutan liar (pungli) penerbitan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) bangunan gedung yang menjerat oknum pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.

Hal tersebut, menyusul hampir rampungnya proses penyelidikan dan pengumpulan keterangan serta alat bukti oleh penyidik Kejari Kota Tangerang.

Berdasarkan informasi diperoleh forwatnews dari salahsatu pegawai Kejaksaan yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa setelah pemeriksaan sejumlah saksi oleh Jaksa Penyidik, maka sudah bisa disimpulkan
siapa saja yang akan ditetapkan tersangka dalam kasus pungutan ilegal tersebut.

“Setelah pemeriksaan saksi dan sudah ada kesimpulan maka tinggal waktunya saja untuk menetapkan tersangka,” kata sumber, Senin (13/3/2017).

Masih menurut sumber, pekan ini kemungkinan penyidik sudah bisa meningkatkan kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan  dan segera menetapkan tersangka. Yaitu sejumlah oknum pejabat BPBD yang diduga dengan sengaja memungut uang penerbitan SLF  kepada penggelola gedung di wilayah Kota Tangerang hingga puluhan juta. Dalam penetapan tersangka itu tidak menutup kemungkinan lebih dari satu orang.

Sementara Kasi Pidsus Kejari Kota Tangerang, Tengku Firdaus menegaskan kalau penyelidikan kasus tersebut sudah memasuki tahap akhir. (rb/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.