Bersihkan Drainase, Lurah Tanah Tinggi Galakan Kerja Bakti

1212

FORWAT, Kota Tangerang – Untuk membersihkan saluran air (drainase.red) Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang kembali mengelar kerja bakti, di wilayah RW 12, Minggu (12/3/2017).

Lurah Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Hadi Ismanto saat ditemui  usai kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti masal tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-24. Dalam kegiatan bebersih wilayah itu diikuti oleh seluruh staf Kelurahan, 3 Pilar, RW, RT beserta masyarakat sekitar.

“Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau kita perlu adanya peran serta dari masyarakat. Dengan kita bergotong-royong maka untuk menciptakan lingkungan yang bersih tidaklah sulit,” ujar pria yang akrab disapa Bang Boy.

Lurah menjelaskan, khusus di wilayah RW 12 genangan air sering terjadi saat hujan turun.

“Di wilayah itu sering sekali terjadi genangan air ketika turun hujan. Dengan begitu sasaran kita yaitu membersihkan drainase. Jika saluran drainase bersih, dapat meminimalisir debit airketika turun hujan,” katanya.

Boy menambahkan, dalam memperingati HUT Kota Tangerang Ke-24 ini dirinya juga tak lupa mengucap rasa syukur kepada Allah SWT dengan cara menggelar tasyakuran.

“Kita juga akan menggelar tasyakuran sebagai rasa syukur kita di hari jadi Kota Tangerang Ke-24 ini. Tasyakuran akan kita gelar nanti malam (hari ini.red) di wilayah RW 11 dengan mendatangkan penceramah. Dimana wilayah tersebut juga sebagai lokasi penilaian kampung PHBS yang berhasil menjadi juara di Tahun ini (2017.red),” paparnya. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.