Arief : Optimalkan Posyandu sebagai Community Center

SOSIALISASI KADER POSYANDU UWUNG JAYA5

FORWAT, Kota Tangerang – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah ingin jadikan Posyandu sebagai pusat kegiatan masyarakat di tingkat RT dan RW.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat memberikan sambutan di acara pembagian stimulan Kader Posyandu se-Kecamatan Cibodas yang berlokasi di Kelurahan Uwung Jaya Kota Tangerang, Jumat (10/3/2017).

“Jadikan posyandu sebagai Community center. Karena gedung ini buat masyarakat. Optimalkan agar bisa maksimal untuk melayani masyarakat,” pesan Walikota dihadapan 485 kader posyandu yang hadir.

“Kayak kantor kelurahan nih depan bisa dipakai untuk badminton belakang bisa buat futsal,” ujarnya.

Posyandu yang biasanya dipakai hanya sebulan sekali untuk penimbangan bayi atau balita, di Kota Tangerang diharapkan bisa juga dimanfaatkan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pusat Kesehatan Lansia, dan juga Tempat Balai Warga.

Walikota juga berharap agar masyarakat juga bisa merawat fasilitas publik yang telah dibangun oleh Pemkot Tangerang.

“Kalau sudah dibangun tolong dirawat, bareng-bareng ngerawatnya karena inikan buat masyarakat juga peruntukannya, harus ada rasa memiliki. Jangan sudah dibangun malah dibiarin aja,” tegasnya.

Selain itu, Walikota juga berharap agar para Kader Posyandu juga bisa menjadi penggerak perekonomian di wilayahnya masing-masing, lewat kreatifitas pengembangan UMKM.

“Simpel sebenarnya Bu, tinggal bikin kue aja kemudian jualin minimal bisa buat Kas Posyandu,” jelasnya.

Walikota juga mengajak kepada para kader posyandu untuk bisa menjadi pelopor keluarga sejahtera dengan memberikan pendampingan kepada masyarakat bagaimana mewujudkan sebuah keluarga yang bahagia dan sejahtera.

“Peran penting Kader Posyandu untuk membawa keluarga Kota Tangerang menuju keluarga bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

“Apalagi masyarakat kita sekarang terjebak dengan budaya latah, ada tetangganya beli tv 21 inchi, enggak mau kalah dia beli yang 32 inchi, duitnya dari mana dari minjem ke rentenir. Oleh karenanya mari bersama-sama kita kembangkan budaya hidup sederhana enggak usah berlebihan,” terangnya.

Diinformasikan dalam pertemuan tersebut juga dibagikan insentif untuk para kader posyandu di Kecamatan Cibodas yang besarannya Rp 360 ribu/bulan, insentif tersebut diberikan untuk membiayai operasional posyandu yang totalnya di Cibodas sebanyak 97 posyandu. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.