Jelang Pilwalkot, Kesbangpol Serahkan Dana Hibah ke KPU Kota Tangerang

IMG-20170308-WA0003

FORWAT, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Kota Tangerang menyerahkan dana hibah APBD tahun 2017 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Rabu (8/3/2017).  Dana hibah tersebut nantinya akan digunakan untuk persiapan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Tangerang tahun 2018 mendatang.

Penyerahan secara simbolis itu berlangsung di Kantor Kesbangpol Kota Tangerang dihadiri oleh Ketua KPU, Sanusi Pane, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim, Dandim 0506 Tangerang dan beberapa organisasi masa.

Kepala Kantor Kesbangpol. Temmy Mulyadi, menuturkan, penyerahan dana hibah dari APBD tahun 2017 itu diserahkan secara simbolis kepada  Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane. Dana hibah tersebut diperuntukan untuk persiapan Pilwakot tahun 2018 mendatang. Namun Temmy tidak menyebutkan berapa nilai anggaran dana hibah tersebut, “Karena baik program dan teknisnya KPU lah yang mengatur,” Jelas Temmy usai serahterima.

Sementara itu, Ketua Komisioner KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane, menjelaskan bahwa persiapan tahapan Pilwalkot Tangerang 2018 akan dilaksanakan mulai bulan Juni tahun 2017, mendatang. Sanusi berharap  persiapan pesta demokrasi di Kota Tangerang itu dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Tahapan program Pilwalkot 2018 harus benar-benar matang, makanya kita harus mempersiapkannya dengan baik, mulai anggaran, program dan teknis sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku” katanya. (Ags)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.